Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara 1 Akmil Championship Piala Bergilir Akmil Tahun 2020


Siswa MAN 2 Yogyakarta Juara 1 Akmil Championship Piala Bergilir Akmil Tahun 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 10:09:51

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) - Prestasi mambanggakan kembali diraih siswa MAN 2 Yogyakarta atas nama Deffa Abiyamsyah pada Kejuaraan Nasional Karate Akademi Militer Open Championship yang diselenggarakan pada hari Jumat sampai dengan Ahad (6 s.d 8/03/2020) dan sabet Juara 1 Kategori Komite 55 kg Junior Putra bertempat di Kawah Candradimuka Akmil, Magelang.

Dengan berlatar belakang pentingnya pembinaan karate sejak usia dini kujuaraan ini digelar. Sejak usia dini perlu dibina dan diberikan penanaman karakter sehingga anak memiliki rasa tanggung jawab, sopan dalam beretika, rendah hati, menghargai sesama dan berjiwa kesatria.

Karakter muda harus didorong untuk mengenali potensi diri dan berprestasi, melalui latihan yang sistematis dan terencana serta aktif ikut serta dalam event - event pertandingan, salah satunya karate. Melalui pertandingan inilah karateka diuji fisik dan mentalnya untuk dapat mengalahkan ego/emosi dalam diri sendiri, memiliki jiwa sportif, peduli terhadap sesama dan berbudi luhur.

Dengan diselenggarakannya Kejuaraan Nasional Akmil Open Champinonship akan memberikan kontribusi kemajuan karateka di Indonesia, dan ajang kompetisi Karate di Indonesia menuju Olimpiade Japan 2020.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santosa menyatakan rasa bangganya, bersyukur dan mengapresiasi prestasi yang dipersembahkan Deffa Abiyansyah. Berharap dengan prestasi ini akan menginspirasi siswa lain untuk mengikuti jejaknya, meraih prestasi di bidang akademik ataupun non akademik. Khususnya pada Deffa Abiyansyah dapat sebagai jalan untuk mewujudkan cita citanya. MAN 2 Yogyakarta memberikan kesempatan seluas luasnya pada siswanya untuk mengembangkan bakatnya. Dikarenakan hal ini, pretasi demi prestasi terus dicapai. Tiada hari tanpa prestasi. Dengan pembinaan karakter yang terus berkesinambunganpun, akhlak mulia pun terbangun.

Deffa Abiyansyah bersyukur dengan prestasi yang telah diraihnya. Semakin menambah motivasinya untuk terus mengasah bakatnya dan mempersembahkan prestasi-prestasi berikutnya di masa mendatang. Menyampaikan terima kasihnya diberi kesempatan untuk mengikuti kejuaraan ini, dilatih, dibimbing dan didampingi guru ekstrakurikuler karate MAN 2 Yogykarta, Margono. Deffa bertekad untuk terus memberikan kontribusinya pada MAN 2 Yogyakarta menuju madrasah hebat bermartabat. (pus)

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 473

Bagikan