Lomba Fashion Show SD/MI, MTsN 9 Bantul Gali Bakat Anak


Lomba Fashion Show SD/MI, MTsN 9 Bantul Gali Bakat Anak Peserta lomba fashion show berfoto bersama Camat Banguntapan dan Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul usai tampil di depan juri
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-09 09:31:59

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Bantul memperingati Hari Amal Bakti (HAB) yang ke-11, Sabtu (07/03). Dalam acara ini, MTsN 9 Bantul gelar berbagai macam lomba untuk anak-anak SD/MI se-DIY. Salah satu lomba yang menarik perhatian adalah Fashion Show. Tercatat ada 32 peserta di awal lomba, tapi pada saat pelaksanaan lomba, terdapat 6 peserta susulan yang mendaftarkan diri saat hari H. Peserta lomba dadakan ini semuanya dari SD Negeri Plakaran. Tidak ingin mengecewakan semangat anak-anak peserta lomba, panitia pun mengizinkan mereka tetap ikut dengan konsekuensi mendapatkan giliran tampil paling akhir.

"Enam siswa lengkap dengan pakaiannya ingin mendaftarkan diri pagi ini. Kami terima karena tidak ingin mengecewakan mereka," ungkap Ketua Panitia HAB, Dra. Rahmi Prabawaty. 

Lomba Fashion Show dimulai sekitar pukul 09.00 WIB setelah semua peserta melakukan registrasi ulang. Dengan back sound lagu Baraka Allahu Lakuma dari Maher Zain, anak-anak peserta lomba berlenggak-lenggok di depan juri dengan percaya diri. Mereka mengenakan pakaian terbaik untuk mendukung penampilan. Sebagai juri lomba, Dra. Rahmi Prabawaty mengaku sedikit kesulitan dalam menentukan nilai karena banyak peserta bersaing dengan ketat, baik putri maupun putra.

"Hampir semua peserta tampil sempurna. Mereka begitu percaya diri dan terlatih. Kami harus teliti menentukan juaranya," kata Rahmi.

Lomba Fashion Show ini memakan waktu sekitar 1,5 jam dan diakhiri dengan foto bersama Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul dan Camat Banguntapan.

Dengan pertimbangan yang cukup pelik, akhirnya ditentukan 3 pemenang lomba yang berhak menerima tropi, sertifikat, dan uang pembinaan dari MTsN 9 Bantul. Ketiga peserta terbaik tersebut ialah juara 1 disabet oleh Thalita Al Kalilla Fadilah Akil dari SDN Rejowinangun 1, juara 2 direbut oleh Aluna Velove Putri Amalia dari SDN Gedongkuning, dan juara 3 diraih oleh Bellatrix Wina dari SD Muhammadiyah Karangbendo. (as/and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 514

Bagikan