Begini Ragam Kisah SKD CPNS Kemenag DIY


Begini Ragam Kisah SKD CPNS Kemenag DIY
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-03-08 21:01:43

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) - Selama sembilan hari Ahad-Senin (1-9/3/2020) pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Agama DIY yang dilakukan dengan CAT (Computer Assisted Test) berlangsung di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ahad (8/3/2020) pagi saat sesi 1 telah dimulai. Tampak di halaman lokasi ujian, masih tertinggal empat orang yang tidak bisa mengikuti ujian. Sama seperti peserta lain, berseragam atasan putih dan bawahan hitam. Namun mereka datang lebih lambat dari waktu yang ditentukan. "Lima menit sebelum ujian dimulai, sistem generate pin akan tertutup secara sentral," tegas Fahrudin selaku penanggung jawab pelaksanaan SKD CPNS. 

Begini Ragam Kisah SKD CPNS Kemenag DIY

Begini Ragam Kisah SKD CPNS Kemenag DIY

Hal ini yang menyebabkan keempat peserta tidak bisa melanjutkan perjuangannya menembus tahapan seleksi ini. Sebut saja Robert Muhammad Syansudluha (28). Alumnus Universitas Sunan Ampel, mengambil formasi Bahasa Arab mengaku terlambat lantaran menunggu teman yang akan mengantarnya ke lokasi ujian. Pria asal Surabaya ini terlihat sedikit kecewa karena sampai Jogja sudah semalam. "Ini pengalaman pertama ikut seleksi, pengalaman yang sangat berharga," ungkapnya.

Sementara, Rifdah Abid Aadilah asal Malang (24) tampak tenang saat mendapati sistem sudah tertutup. "Ini pengalaman kedua ikut seleksi," kata perempuan berjilbab lebar yang duduk di sebelahnya. Tentang alasannya terlambat, Rifdah mengaku naik Trans Jogja dari tempat kostnya di Jalan Kaliurang, padahal dia punya aplikasi gojek. "Busnya muter-muter, saya diturunkan di halte terus keliru UIN yang sebelah barat," jelas mahasiswa S2 Universitas Brawijaya.

Lain cerita dengan Rifzan Ahmad, alumnus Janabadra (26). Menurut keterangannya, ia berangkat dari rumah di Jalan Magelang Km.18 pukul 06.30 WIB, sempat kena macet di jalan. "Mungkn belum rezeki saya," ucap pria yang mengaku mengambil formasi guru TI. Sebelumnya, ia juga pernah gagal saat ikut seleksi di Pemprop DIY.

Riyas Jati Pamungkas (29), datang lebih akhir. Tidak yakin kalau terlambat. Saat membuka kembali jadwal ujian baru sadar kalau yang dilihat malah jam usai ujian. "Saat ini saya ambil formasi guru BK. Ini pengalaman pertama ikut seleksi di Kemenag," jelas alumnus IKIP PGRI ini tegar.

Seleksi Kompetensi Dasar ini akan berakhir besok Senin (9/3/2020) dengan 5 sesi. Harapannya, pelaksanaan SKD CPNS Kemenag DIY tetap berjalan lancar sesuai jadwal. [tnf]

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 827

Bagikan