Tim PMR MTsN 9 Bantul Bawa Pulang Dua Piala Namcherity 2020


Tim PMR MTsN 9 Bantul Bawa Pulang Dua Piala Namcherity 2020 Perwakilan PMR MTsN 9 Bantul (baju merah marun) menerima piala lomba PMR Namcherity 2020 di SMAN 6 Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-08 19:37:11

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah kegiatan remaja di sekolah dalam kepalangmerahan melalui program kegiatan ekstrakurikuler. Di PMR inilah siswa-siswi dilatih untuk bisa memahami tentang kepalangmerahan. Dalam rangka Namche for Charity (Namcherity) 2020, SMA Negeri 6 Yogyakarta adakan lomba antar-PMR Madya sewilayah Yogyakarta. Tim PMR MTs Negeri 9 Bantul pun ikut serta dalam helatan tersebut, Minggu (08/03) di SMAN 6 Yogyakarta.

Lomba yang diikuti oleh tim PMR SMP/MTs sewilayah Yogyakarta ini dibagi menjadi dua cabang, yaitu Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD). Berkat keuletan latihan dan kekompakan tim, MTsN 9 Bantul membawa pulang dua piala di dua cabang tersebut, yaitu Juara I LCC dan Juara II PPGD.

Menurut keterangan Laela Putri Panuntun, salah seorang anggota PMR MTsN 9 Bantul sekaligus perwakilan lomba LCC, MTsN 9 Bantul mengirimkan 6 siswa. Keenam siswa tersebut dibagi menjadi dua, tiga untuk lomba LCC dan tiga lainnya lomba PPGD.

"Yang ikut LCC ada Arma Nuga, Muhammad Hafidz, dan saya. Kalau yang PPGD cewek semua, Yuna, Salwa, dan Adel," jelas siswi yang kini duduk di kelas VIII itu.

Laela, panggilan akrabnya mengakui, tim LCC sempat kebingungan karena sedikit grogi. Akan tetapi, di akhir laga langsung menyalip lawan hingga tampil sebagai juara pertama. Sementara itu, tim PPGD kalah karena ada sedikit kesalahan dalam penanganannya.

"Andai tadi tidak lupa, pasti PPGD juara satu juga," kata Laela dengan ekspresi geregetan.

Mendengar kabar baik ini, Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. menyampaikan rasa bangga dan bahagianya. Ia pun menyampaikan terima kasih atas perjuangan siswa-siswi dan guru-guru pembimbing maupun pendamping lomba. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 257

Bagikan