Songsong Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M, PW FKAPHI DIY Gelar Pengajian, Pemeriksaan Gratis dan Santunan Yatim Piatu


Songsong Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M, PW FKAPHI DIY Gelar Pengajian, Pemeriksaan Gratis dan Santunan Yatim Piatu Penyerahan donasi kepada panti asuhan binaan
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2020-03-08 14:14:57

Sleman (FK APHI DIY), Ahad (08/03/2020). "Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak," sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu. Bulan Suci Ramadhan yang merupakan Bulan Suci bagi umat Islam yang mana pada bulan tersebut juga dimuliakan oleh Allah SWT, dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama khususnya pada bulan tersebut maka perlu pengertian dan toleransi agar dapat menghormati kepada mereka yang menjalankan Ibadah Puasa.

Jelang Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M  PW FKAPHI DIY menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pengajian, Santunan Yatim-Piatu dan Dhuafa di Praktek Dokter dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA, MM, Jl. Stadion Baru, Sono, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, Ahad (08/03/2020).

Songsong Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M, PW FKAPHI DIY Gelar Pengajian, Pemeriksaan Gratis dan Santunan Yatim Piatu

Songsong Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M, PW FKAPHI DIY Gelar Pengajian, Pemeriksaan Gratis dan Santunan Yatim Piatu

Pengajian yang bernada dakwah lewat sulap dibawakan oleh Agus Santosa, S.Kom.I yang biasa dipanggil dengan Kak Jack Sparrow, Turut hadir pada Acara tersebut Perwakilan perangkat desa, takmir masjid, tokoh masyarakat, yatim piatu dari Panti asuhan Abdul Alim Imogiri, Panti Rumah Singgah Bumi Damai Kota Gede Yogyakarta, Panti Sinar Melati dari Pakem, Sleman, Panti Darul Yatama Blotan Wedomartani, Panti Al Islam Ngoto Panti Al Fataa Bantul, serta anak-anak yatim piatu dan masyarakat dari daerah sekitar dusun Sono, Malangrejo dan sekitarnya. Total yatim piatu yang hadir pada acara ini adalah sekitar 500 anak.  “ Acara seperti ini merupakan acara rutin yang kita adakan sambil reuni dengan adik-adik yatim-piatu, dan untuk acara sekarang ini didukung penuh donasi dari teman-teman saya, relasi saya, juga didukung teman-teman mantan TKHI (Tenaga Kesehatan Haji Indonesia), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Kanwil Kementerian Agama DIY, BAZNAS DIY, RSU Mitra Paramedika, PT. Almanina Wisata Berkah Mandiri dan Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) Wilayah DIY, “ papar Ketua PW FKAPHI DIY, dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA, MM  yang kesehariannya bekerja di Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dan juga sebagai Ketua Badan Pengawas RSU Mitra Paramedika.
“ Kami haturkan banyak terimakasih kepada para donatur, semoga Allah SWT ganti dengan berlipat-lipat. Untuk kegiatan ini Alhamdulillah hampir terkumpul dana dari donatur sebesar 80 jt, disamping 650 kg beras, Gula pasir, Minyak goreng, Indomie, teh celup dan 500 bingkisan untuk adik-adik yatim-piatu, pada kesempatan ini juga diberikan bantuan dana untuk 3 masjid sekitar  jelas dr. H. Tejo Katon lebih lanjut. (tej/fzi).

Kontributor : afauzi
Editor : afauzi
Dibaca : 871

Bagikan