MTsN 3 Sleman Sukses Adakan Try Out USBN SD/MI se Kabupaten Sleman


MTsN 3 Sleman Sukses Adakan Try Out USBN SD/MI se Kabupaten Sleman Kepala Madrasah MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag menyerahkan doorprize utama kepada pemenang
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-08 13:55:59

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Try Out USBN SD/ MI merupakan suatu agenda yang sangat penting bagi suatu sekolah untuk meningkatkan angka kelulusan bagi siswa didiknya. Untuk itu MTs Negeri 3 Sleman pada Minggu (8/3/2020) melalui kegiatan Try Out SD/ MI membantu siswa-siswi kelas 6 menguji kemampuannya dalam mempersiapkan USBN Tahun 2020. Naskah soal yang diujikan dipersiapkan oleh panitia mengacu kisi-kisi USBN 2020 dengan bekerjasama dengan Bimbingan Belajar Smartgama.

Jumlah pendaftar pada Try Out kali ini adalah 454 anak dari 30 SD/MI di Kabupaten Sleman. Sebelumnya mereka melakukan pendaftaran baik melalui online maupun langsung datang ke PTSP MTsN 3 Sleman.

MTsN 3 Sleman Sukses Adakan Try Out USBN SD/MI se Kabupaten Sleman

Menurut Ketua Panitia sekaligus Wakil Kepala Bidang Kurikulum Umu Hani, S.Pd tujuan dari kegiatan Try Out USBN SD/MI ini adalah untuk mengetahui pencapaian Kompetensi Lulusan, mengevaluasi proses pembelajaran siswa selama 6 tahun dan mendorong tercapainya Wajib Belajar Pendidikan Dasar 6 tahun.

Kepala Madrasah MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag berharap kegiatan Try Out ini bisa mengenalkan MTsN 3 Sleman kepada masyarakat, menjaring siswa-siswa berprestasi, menjadikan madrasah sebagai pilihan pertama di masyarakat dan menyiapkan generasi yang berakhlak mulia, berprestasi dan berwawasan global. “Nilai terbaik dari hasil Try Out, yaitu rangking 1-25 akan langsung kami terima dengan syarat memenuhi ketentuan dari madrasah,” tandas Kamad saat memberikan sambutan.

Berbagai doorprize menarik dan uang pembinaan bagi 10 besar terbaik disiapkan oleh panitia. Sebuah sepeda gunung persembahan dari Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes menjadi doorprize utama pada Try OutUSBN SD/MI  kali ini.

Acara yang berlangsung selama 6 jam itu semakin meriah dengan persembahan kesenian hadroh, tari tradisional dan solo serta duet vocal oleh para siswi MTsN 3 Sleman. Pengurus OSIS, Petugas Palang Merah Remaja, Majelis Penggalang dan Tim Hadroh terlihat sangat kompak dan bersemangat menjalankan tugas yang telah dibagi oleh Panitia. 

Para orang tua mengaku sangat terbantu dengan adanya Try Out di MTsN 3 Sleman ini. “Try Out yang diselenggarakan MTsN 3 Sleman ini sangat membantu dalam persiapan USBN” tutur Sunarti salah satu wali peserta Try Out. “Seru sekali” kata salah satu peserta Try Out dari MI Ma’arif Sembego Maiida saat ditemui penulis. Maiida mengaku dia akan mendaftarkan diri di MTsN 3 Sleman tahun ini. (dee)    

Kontributor : MTSN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 1071

Bagikan