Guru MTsN 1 Sleman Laksanakan Assesmen Kompetensi Minimum


Guru MTsN 1 Sleman Laksanakan Assesmen Kompetensi Minimum Bapak ibu guru melaksanakan AKM di Labaratorium Komputer ruang 1
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-08 10:07:32

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim telah mengumumkan tentang penggantian Ujian Nasional. Ujian Nasional akan diganti dengan konsep Assesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Survei Karakter. Materi yang dinilai dalam AKM adalah literasi dan numerasi.

Dalam rangka sosialisasi tentang AKM, MTsN 1 Sleman melaksanakan AKM yang diikuti oleh seluruh bapak ibu guru, Rabu (4/3/2020) bertempat di Laboratorium Komputer Ruang 1 dan 2. Waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan AKM di mulai dari pukul 07.30 wib – 08.30 wib.

Guru MTsN 1 Sleman Laksanakan Assesmen Kompetensi Minimum

Hadlirin, M.Pd Kepala MTsN 1 Sleman menjelaskan, maksud diadakannya AKM bagi guru adalah untuk mensosialisasikan tentang materi yang akan diujikan kepada siswa sebagai pengganti Ujian Nasional.

“Dengan AKM, bapak ibu guru dapat mengetahui sejauh mana materi yang akan di ujikan kepada siswa, sehingga bapak ibu guru memiliki gambaran tentang materi pengganti Ujian Nasional,“ tambah Hadlirin.

Setelah selesai mengerjakan AKM, Bachria Rahmawati, guru Bahasa Indonesia mengaku banyak materi literasi yang harus dikuasai, selain materi tentang hitungan. Bachria menambahkan, perlu dimulai sejak dini untuk memperkenalkan kepada siswa tentang materi-materi pengganti Ujian Nasional sehingga siswa akan siap menghadapi perubahan. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 274

Bagikan