Gerakan Literasi di MTsN 1 Sleman


Gerakan Literasi di MTsN 1 Sleman Siswa kelas VII, VIII, dan IX melaksanakan literasi di halaman madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-08 09:53:38

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Menanamkan kebiasaan membaca dan menulis dikalangan siswa menjadi harapan MTsN 1 Sleman. Dengan membiasakan siswa membaca dan menulis diharapkan mampu memberikan wawasan kepada siswa untuk ikut berperan serta mendukung gerakan literasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX melaksanakan gerakan literasi membuat opini dengan tema Madrasahku Hebat (kelas IX), Menjaga Kebersihan Madrasah  (kelas VIII), dan Cita-cita dan Harapanku di Masa Depan (kelas VII). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman madrasah, Rabu (4/3/2020).

Gerakan Literasi di MTsN 1 Sleman

Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin, M.Pd mengatakan,” gerakan literasi di madrasah bertujuan agar siswa memiliki kemampuan untuk menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Ide dari siswa diharapkan dapat memberikan manfaat untuk kemajuan madrasah.” Jelas Hadlirin

“ Opini terbaik dari masing-masing kelas akan mendapatkan penghargaan dari madrasah sebagai wujud apresiasi madrasah terhadap ide yang telah dituangkan oleh siswa dalam rangka mewujudkan madrasah yang lebih baik,”tambah Hadlirin.

Kepala Perpustakaan Nurul Fikri MTsN 1 Sleman mengatakan, selain mendapat penghargaan dari  madrasah, hasil tulisan siswa akan di bukukan/dijilid sebagai bahan bacaan di perpustakaan dan seleksi hasil tulisan terbaik dilakukan oleh petugas perpustakaan madrasah.(rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 469

Bagikan