MTsN 1 Sleman Gelar Mujahadah dan Achievment Motivation Training


MTsN 1 Sleman Gelar Mujahadah dan Achievment Motivation Training Aminuddin Najib memimpin mujahadah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-08 09:39:57

Sleman  (MTsN 1 Sleman) – Dalam rangka mempersiapkan siswa kelas IX dan orang tua siswa menghadapi Ujian Nasional, MTsN 1 Sleman menggelar mujahadah dan Acievment Motivation Training (AMT), Kamis (5/3/2020) bertempat di ruang kelas VII pukul 13.00 wib – 15.00 wib. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Aminuddin Najib.

Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin,M.Pd mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara mujahadah dan AMT. Hadlirin berharap, kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi siswa dan orang tua siswa dalam menghadapi dan mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional.

MTsN 1 Sleman Gelar Mujahadah dan Achievment Motivation Training

MTsN 1 Sleman Gelar Mujahadah dan Achievment Motivation Training

Aminuddin Najib menyampaikan tentang perlunya dukungan dari orang tua dalam mempersiapkan siswa menghadapi Ujian Nasional. Orang tualah sebagai ujung tombak dalam memberikan dukungan, baik secara fisik maupun psikis kepada siswa. Selain orang tua, guru juga mempunyai peran cukup kuat dalam hal ini, karena guru berperan untuk mentransfer ilmu sebagai bekal siswa menguasai materi Ujian Nasional.

Aminuddin Najib juga mengingatkan tentang bahaya handphone bagi siswa. Selama siswa mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional, siswa harus bisa bijak dalam penggunaan handphone. Hal ini perlu pemantauan  dan arahan dari orang tua. Apabila siswa tidak mampu mengendalikan diri dalam penggunaan handphone,  maka kegiatan belajar akan terganggu dan akan mengakibatkan kegagalan dalam meraih nilai yang diharapkan.

Kegiatan ini diakhiri dengan mujahadah dan doa bersama yang di pimpin langsung oleh Aminuddin Najib. Siswa dan orang tua siswa tampak khusyuk dalam berdoa dan berdzikir membaca bacaan dzikir yang telah dibagikan oleh pihak madrasah kepada siswa dan orang tua. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 182

Bagikan