Pelepasan Merpati Iringi Peluncuran 9 Program MTsN 9 Bantul


Pelepasan Merpati Iringi Peluncuran 9 Program MTsN 9 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-07 21:40:11

Bantul (MTsN 9 Bantul)— Peringatan lahirnya sebuah lembaga merupakan momen penting yang tak terlupakan bagi orang-orang di dalamnya. Seperti halnya MTsN 9 Bantul. Pada peringatan Hari Amal Bakti (HAB) nya yang ke-11 madrasah ini menggelar berbagai kegiatan.
"Ada beberapa kegiatan yang kami gelar untuk menyemarakkan HAB. Lomba untuk siswa SD/ MI, launching 9 program unggulan, wisuda tahfidz, bakti sosial, market day, pameran adiwiyata, serta pentas seni, "ungkap Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati Sabtu (07/03/2020).
Sejak pagi madrasah yang berlokasi di Banguntapan ini telah dipenuhi oleh siswa SD beserta orang tua ataupun guru pendamping lomba. "Berbagai lomba yang digelar meliputi adzan, tahfidzul Quran, menulis puisi, melukis kaligrafi, fashion show, serta pengolahan limbah plastik," ujar Tim Lomba, Tri Sutrisni.
Hadir pada HAB kali ini beberapa pejabat: Kakanwil Kemenag DIY, Wakil Bupati Bantul, Kakan Kemenag Bantul, Kasi Dikmad Bantul, Kapolsek, Koramil, Muspika Kecamatan Banguntapan, Kepala Madrasah Tsanawiyah se-Bantul, serta pejabat dari Dikpora Bantul.
Peringatan HAB ini sekaligus menjadi ajang launching slogan "Happy Students, Successful Masemba" siswa senang, guru senang, orang tua senang, prestasi gemilang. Bersamaan dengan itu dilaunching pula 9 program unggulan: GPM (Giat Prestasi Akademik, Non-Akademik, Tahfidz Masemba), Gelimas (Gerakan Literasi Masemba), Sadam (Sadar Adiwiyata Masemba), ODOT (One Day One Thousand), PUTIH (Publikasi Tiada Henti), SMB (Sabtu Masemba Berdzikir), Jumaria (Jumat Ceria), Forsimba (Forum Sinergi Komite dan Masemba), PGOS (Pengajian Guru, Orang Tua, dan Siswa).
Launching ditandai dengan pelepasan 9 merpati oleh kepala madrasah, Wakil Bupati Bantul, Kakan Kemenag Bantul, serta pejabat lainnya.
Harapannya ke depan madrasah ini menjadi madrasah menyenangkan yang tidak hanya menyentuh sisi kognitif tetapi juga spiritual.
Sinergi madrasah dengan komite akan turut mempercepat terwujudnya visi dan misi Masemba. (nsh)


Pelepasan Merpati Iringi Peluncuran 9 Program MTsN 9 Bantul

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 402

Bagikan