Peduli dan Berbagi, Siswa Kelas IX MTsN 1 Kulon Progo Gelar Bakti Sosial


Peduli dan Berbagi, Siswa Kelas IX MTsN 1 Kulon Progo Gelar Bakti Sosial Kunjungan ke Panti Asuhan Ibnu Fattah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-07 19:50:53

Kulon Progo (MTsN 1 Kulon Progo) – Bersyukur adalah hal pertama yang dirasakan siswa-siswi kelas IX MTsN 1 Kulon Progo saat berkunjung ke Panti Asuhan Ibnu Fattah, Pengasih dan Pondok Pesantren Nurul Amin, Sentolo, Sabtu (7/03/2020) siang. Bagaimana tidak, mereka melihat sendiri teman sebaya bahkan anak-anak yang jauh lebih muda dari mereka tidak dapat merasakan kehangatan dan kasih sayang orang tua dan harus tinggal di panti asuhan.

Kegiatan ini didampingi langsung oleh kepala madrasah, wali kelas, dan beberapa guru. Selain sebagai wujud rasa syukur dan doa untuk kesuksesan jelang ujian, kegiatan ini juga untuk melatih kepedulian siswa terhadap sesama dengan membagikan santunan berupa uang yang sudah mereka kumpulkan dari kelas VII ditambah dari guru dan pegawai MTsN 1 Kulon Progo.

Peduli dan Berbagi, Siswa Kelas IX MTsN 1 Kulon Progo Gelar Bakti Sosial

Peduli dan Berbagi, Siswa Kelas IX MTsN 1 Kulon Progo Gelar Bakti Sosial

Peduli dan Berbagi, Siswa Kelas IX MTsN 1 Kulon Progo Gelar Bakti Sosial

Ustaz Ali sebagai wakil dari Panti Asuhan Ibnu Fattah berterima kasih kepada seluruh siswa kelas IX, guru, dan pegawai MTsN 1 Kulon Progo yang telah sudi mengulurkan bantuan untuk anak-anak panti. “Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga Allah membalas kebaikan ini dengan suatu hal yang lebih besar,” doanya.

Ucapan terima kasih juga datang dari Ustaz Ghufron, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Amin, Sentolo. “Kami tak dapat membalas apa yang sudah anak-anak berikan. Kami hanya bisa mendoakan agar kalian semua dapat lulus ujian dengan nilai yang memuaskan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. Legiman, M.S.I. mengatakan bahwa salah satu ciri karakter manusia bermartabat itu adalah manusia yang peka dengan keadaan saudara-saudaranya yang kurang beruntung. “Rezeki itu titipan Allah, tidak sepenuhnya milik kita,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Legiman mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahim dan menumbuhkan rasa kasih sayang pada sesama. Kegiatan ini sebagai wujud empati dan kepedulian kita kepada sesama hamba Allah SWT. “Kita perlu merasakan apa yang mereka rasakan, semoga santunan ini bermanfaat bagi mereka,” pungkasnya. (sep)

Kontributor : MTSN1KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 256

Bagikan