MTsN 6 Bantul Lakukan Sosialisasi Try Out ke SD dan MI


MTsN 6 Bantul Lakukan Sosialisasi Try Out ke SD dan MI Tim Sosialisasi MTsN 6 Bantul Presenta di SD Negeri Ngoto (doc.fn)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-07 08:52:52

Bantul (Matsanaba) – salah satu cara untuk melakukan untuk mendapatkan calon peserta didik adalah dengan melakukan kunjungan atau silaturahmi. Sebagai rangkaian kegiatan ini adalah dengan menyelenggarakan kegaiatan try out  yang akan digelar 29 Maret mendatang. Untuk mewujudkan hal tersebut tim dari MTsN 6 Bantul melakukan anjangsana ke SD dan MI yang merupakan asal peserta didik yang saat ini masuk dalam daftar siswa, Selasa (3/03/2020), yang sebagain berasal dari wilayah sekitarnya seperi keluarahan Wonokromo, Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Pleret, Banguntapan dan Kecamatan imogiri.

Kepala Madrasah, Mafrudah mengungkapkan bahwa tim sebaiknya sudah mulai bergerak dan mengunjungi Sekolah-sekolah Dasar (SD) guna sosialisasi dan merekrut calon peserta baru. “Tidak hanya dalam even seperti hari amal bakti madrasah juga akan digelar try out bagi siswa SD/MI dengan harapan mendapatkan calon peserta didik baru dari jalur kemampuan akademik,” ungkap Mafrudah.

MTsN 6 Bantul Lakukan Sosialisasi Try Out ke SD dan MI

“Kali ini kita melakukan kunjungan dan presentasi langsung ke beberapa SD/MI yang terdapat di wilayah kecamatan Sewon.  Alhamdulillah dari semua tempat yang kita kunjungi, tim mendapat sambutan hangat dan respon positif dari kepala sekolah dan juga jajaran guru,” tukas Rina Harwati, Tim Hari Amal Bhakti Madrasah. Sebanyak enam SD yang dikunjungi pada hari itu hampir semuanya mendapat sambutan hangat dan dapat beraudiensi langsung dengan kepala sekolahnya.

Langkah awal yang mulai dikembangkan, tim pendamping bersilahturrahim kepada pihak sekolah, mohon izin sebelum melangsungkan kegiatan memimpin sosialisasi baik itu penerimaan peserta didik baru dan juga melakukan sosialisasi tentang penyelenggaraan try out. Kegiatan uji coba kemampuan meliputi mata pelajaran yang akan diujikan pada Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD). "Tidak tanggung-tanggung MTsN 6 Bantul menggandeng Lembaga Pendidikan Primagama untuk bekerjasama dalam hal pengadaan soal-soal dan koreksi lembar jawab komputer,” lanjut SIti Kiswatun selaku koordinator. (ely)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 168

Bagikan