Bagikan Paket Sembako, MTsN 9 Bantul Mekarkan Senyum Masyarakat


Bagikan Paket Sembako, MTsN 9 Bantul Mekarkan Senyum Masyarakat Siswa-siswi MTsN 9 Bantul membagikan paket sembako kepada masyarakat di jalanan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-06 17:06:11

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Hari Amal Bakti (HAB) Ke-11 MTs Negeri 9 Bantul dipenuhi rasa syukur. Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, MTs N 9 Bantul bagikan 250 paket sembako kepada masyarakat, 50 paket di antaranya dibagikan di jalanan. Kegiatan pembagian ini dilaksanakan Jumat (06/03/2020) di sepanjang jalan sekitar MTsN 9 Bantul. Koordinator bakti sosial HAB Ke-11 MTsN 9 Bantul, H. Asfari, S.Ag. mengatakan, selain sebagai rasa syukur, pembagian sembako ini diharapkan dapat memperkenalkan MTsN 9 Bantul kepada masyarakat luas.

"Kami mengajak siswa-siswi untuk belajar berbagi. Harapannya, ini dapat menjadi media promosi, di samping sebagai wujud syukur MTsN 9 Bantul," tutur Asfari.

Dari penjelasan Asfari, pembagian sembako tersebut melibatkan siswa dan guru. Rombongan siswa diangkut di atas mobil bak terbuka menyisir jalan depan MTsN 9 Bantul ke barat. Asfari menambahkan, sembako dibagikan kepada orang-orang yang berhak, seperti tukang sapu, tukang parkir, pedagang kaki lima, pedagang asongan, loper koran, pemulung, dan masyarakat lainnya tanpa memandang latar belakang agama.

Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengatakan, 200 paket sembako lainnya akan dibagikan kepada siswa-siswi, anak yatim-piatu, dan warga yang tinggal di selingkar MTsN Bantul.

"Pembagian sembako ini menjadi bukti sinergitas guru, orang tua siswa, dan komite dalam meningkatkan sikap kepedulian terhadap sesama," ungkap Atik, sapaan akrabnya.

Kegiatan ini, jelas Atik, juga diharapkan dapat meningkatkan sikap toleransi, kasih sayang, dan saling membantu kepada sesama di dalam diri siswa. Atik pun menambahkan, siswa tidak hanya diberikan teori. Akan tetapi, mereka harus diajak praktik langsung.

"Praktik langsung seperti ini dapat meningkatkan pemahaman siswa terkait toleransi dan kasih sayang," tuturnya.

Atik menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyukseskan pembagian sembako ini. (and/nhr)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 474

Bagikan