Lakukan Gebrakan, MAN 4 Bantul Laksanakan UM dengan CBT


Lakukan Gebrakan, MAN 4 Bantul Laksanakan UM dengan CBT Siswa Manembayo sedang mengerjakan soal ujian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-04 09:37:52

Bantul (MAN 4 Bantul) – Peserta didik MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) kelas 12 pada awal bulan Maret sudah memulai kegiatan ujian akhir. Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) menjadi pembuka rentetan dari seluruh kegiatan ujian, disusul Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional berbasis Komputer (UAMBNBK) dan diakhiri dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

UMBK dimulai pada Senin (02/03/2020). Dalam pelaksanaan UMBK Manembayo membuat gebrakan dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) untuk seluruh ujian yang dilaksanakan pada tahun 2020. Kepala Manembayo singgih sangat mendukung kegiatan ujian di Manembayo menggunakan sistem CBT. “Kita harus mengikuti perkembangan zaman. Tentunya dengan menggunakan komputer, pelaksanaan ujian menjadi lebih mudah,” ujar orang nomor satu di Manembayo.

Meskipun panitia Ujian Madrasah tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum mengintruksikan madrasah menggunakan komputer untuk ujian akhir, Manembayo memulainya terlebih dahulu dengan berbagai pertimbangan; pertama, dengan computer ujian lebih mudah; kedua, sarana dan prasarana Manembayo sudah siap; ketiga; Sumber Daya Manusia (SDM) juga sudah siap; dan keempat, lebih mengirit biaya karena tidak perlu fotocopy soal-soal. “Kami mengunakan ujian dengan system CBT karena beberapa pertimbangan,” ujar Rusli Farida Wakabid Kurikulum Manembayo. (uun)

           

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 323

Bagikan