213 siswa kelas 9 MTs 4 Bantul Ikuti Outbond di Kali Boyong


213 siswa kelas 9 MTs 4 Bantul  Ikuti Outbond di Kali Boyong
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-03-01 21:18:09

Bantul (MTs 4 Bantul)—Madrasah mempunyai cara untuk menjaga hubungan dan menumbuhkan motivasi belajar siswa. Outbond ini merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk mempererat hubungan antar teman siswa madrasah. Inilah kegiatan Outbond yang dilaksanakan untuk kelas 9 MTs 4 Bantul di Kali Boyong Sleman, Sabtu (29/02/20). 

Out bond  merupakan kegiatan di luar ruang, namun juga sebagai Out of Boundaries atau “Keluar dari kebiasaan” dimana peserta diajak untuk berpikir luar biasa dan membuat inovasi baru. Harapannya setelah kegiatan siswa dapat memperoleh inovasi baru, menambah motivasi belajar dan sebagai kegiatn refreshing di saat penat mau menghadapi Ujian Akhir.

Siti Sholichah S.Pd, sebagai kepala madrasah dalam sambutan pembukaan kegiatan menyampaikan, “Ikutilah kegiatan outbond ini dengan penuh semangat, happy fun, dan penuh tanggung jawab, karena kegiatan ini bermanfaat bagi kamu dapat menambah kebersamaan dan kerjasama antar teman di madrasah,” ujarnya.

Outbond diikuti oleh 213 siswa MTs 4 Bantul ini dipandu oleh Tim outbond Kali Boyong Camp yang berjumlah 15 orang. Diungkapkan Vindi selaku coordinator outbond, dengan bermain  outbond, anak punya kesempatan mengeksplorasi lingkungan sekitar, mengembangkan kekuatan tubuh juga koordinasi otot, dan anak bisa lebih percaya diri. Nggak cuma itu, main aktif di luar ruangan juga bisa meningkatkan fleksibilitas, kemampuan motorik halus dan kasar, sama melatih keterampilan fisik anak. "Anak-anak memiliki kebutuhan yang besar untuk latihan fisik. Hal ini berguna agar otot mereka terlatih dengan baik,” tambahnya.

Outbond ini diisi dengan permainan berupa game-game yang berjumlah 7 macam kegiatan. Kegiatan ini berupa, jembatan ban, Egrang A, mr Koba, Mohawk, Getek, Sponbolt, dan Alkatras. Kegiatan ini sangat diminati siswa dan tak terasa kegiatan yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 12.00 wib dirasakan anak masih kurang. Kebersamaan , keceriaan, Kerjasama, kejujuran dan tanggungjawab pada diri anak dapat diamati pada diri anak dengan adanya kegiatan ini. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian hadiah kepada dua tim yang berhasil memenangkan game dengan skor tertinggi. (khj)  

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 221

Bagikan