Tuntas PKL di MTsN 9 Bantul, Tiga Siswa SMKK Amanah Husada Banguntapan Pamitan


Tuntas PKL di MTsN 9 Bantul, Tiga Siswa SMKK Amanah Husada Banguntapan Pamitan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-29 16:16:35

Bantul (MTs N 9 Bantul) -- Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu bentuk implementasi antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di lingkungan kerja. Tiga siswa dari SMK Kesehatan Amanah Husada Banguntapan laksanakan PKL di MTs Negeri 9 Bantul. Ketiga siswa tersebut adalah Ridwan Andriyansyah jurusan Farmasi kelas X, Yeni Nur Arista jurusan Garmsi kelas X, dan Alindia Serli Deviagustin jurusan Perawat kelas X.
PKL yang dilaksanakan ketiga siswa tersebut bertujuan untuk memperkenalkan siswa pada pelayanan kesehatan di lingkup Unit Kesehatan Sekolah (UKS), mendapatkan pengalaman kerja yang relevan dan memadai di bidang UKS, menumbuhkan dan meningkatkan profesionalisme untuk memberikan pelayanan kesehatan di lingkup UKS, serta meningkatkan kreasi dan produktivitas sebagai syarat kenaikan kelas.
Ketiga siswa SMK Kesehatan Amanah Husada tersebut telah selesai melaksanakan PKL mulai dari 27 Januari sampai dengan 29 Februari. Usai tuntaskan tugas PKL, ketiganya berpamitan kepada pihak madrasah, Jum'at (28/02).
Pembimbing lapangan, Wuri Handayni, S.Sos. menjemput ketiga siswanya. Kedatangan Wuri disambut baik oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Noor Shofiyati, S.Pd. dan pembimbing  UKS madrasah, Yuni Iswari Dewi, M.Pd. di ruang Kepala Madrasah MTs N 9 Bantul. Kepada Noor Shofiyati, Wuri menyampaikan terima kasih atas ilmu dan bimbingan yang diberikan kepada anak didiknya.
"Terima kasih sudah dibimbing anak-anak kami. Semoga kerja sama ini terus berlanjut," tuturnya.
Hal serupa juga disampaikan oleh Noor Shofiyati. Guru Matematika itu pun berharap kerja sama antara MTs N 9 Bantul dan SMK Kesehatan Amanah Husada terus berlanjut. Kegiatan pelepasan siswa PKL ini pun diakhiri dengan foto bersama. (and)

Tuntas PKL di MTsN 9 Bantul, Tiga Siswa SMKK Amanah Husada Banguntapan Pamitan

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 309

Bagikan