Mantapkan Green House, MTsN 9 Bantul Libatkan Siswa


Mantapkan Green House, MTsN 9 Bantul Libatkan Siswa Suparmadi (tengah) memberi arahan kepada siswa-siswi tentang green house di musala MTsN 9 Bantul, Jum'at (28/02)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-28 17:33:47

Bantul (MTs N 9 Bantul) -- Kurang dari sepuluh hari lagi, Hari Amal Bakti (HAB) MTs Negeri 9 Bantul akan dihelat. Segenap panitia pun mematangkan persiapan, tidak terkecuali green house. Penanggung jawab green house, Drs. Suparmadi mengajak siswa-siswi MTs N 9 Bantul merampungkan green house baru yang didirikan di atas selokan, di sebelah barat musala. Suparmadi mengumpulkan siswa-siswi di musala, Jum'at (28/02). Beliau memberikan arahan kepada siswa-siswi terkait tanaman yang akan digunakan untuk mengisi green house.

"Kita akan mengisi green house di sebelah musala ini dengan tanaman sayur-sayuran," papar Suparmadi kepada siswa-siswi.

Guru IPS yang ditunjuk sebagai penanggung jawab green house tersebut mengatakan, tanaman sayur dipilihnya karena lebih mudah perawatan dan masa panennya terbilang cepat.

"Kalau tanaman sayur itu bisa cepat panen. Jadi untuk evaluasi pun akan lebih cepat," jelasnya.

Suparmadi menambahkan, evaluasi green house bisa dilakukan setiap dua bulan sekali. Hal itu dipandang lebih efektif dan efisien sehingga ketika ingin mengganti jenis tanamannya tidak perlu menunggu lama.

"Bibit tanaman sayur yang dibawa siswa akan dikembangkan di green house. Dua bulan pemeliharaan sudah bisa dilihat hasilnya," pungkas guru yang juga menjabat sebagai Kepala Perpustakaan Darul Ilmi MTs N 9 Bantul ini. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 169

Bagikan