Guru MAN 4 Bantul Raih Penghargaan Pembuat Video Tercepat pada Pelatihan Jurnalistik


Guru MAN 4 Bantul Raih Penghargaan Pembuat Video Tercepat pada Pelatihan Jurnalistik Iqna Hibatallah Menerima Buku Haru Biru saat Penutupan Diklat Jurnalistik
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-28 11:29:35

Yogyakarta (MAN 4 Bantul)—Salah satu guru MAN 4 Bantul, Iqna Hibatallah, mendapatkan bonus buku pada  kegiatan diklat jurnalistik  yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya dan Prakarya bekerjasama dengan Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag DIY pada Kamis, (27/2/2020). Kegiatan diklat jurnalistik ini digelar di Ruang Rapat III Kantor Kementerian Agama DIY.

Materi yang diberikan pada kegiatan diklat jurnalistik salah satunya pembuatan video jurnalistik menggunakan aplikasi kinemaster. Iqna Hibatallah peserta tercepat  dalam pembuatan video jurnalistik dengan aplikasi kinemaster. Adapun proses pembuatan video tersebut dengan menggabungkan berbagai macam video yang dikemas dengan animasi yang cukup menarik.

Iqna Hibatallah sangat bersyukur diberi kesempatan mengikuti diklat jurnalistik ini. “Banyak ilmu yang saya dapatkan salah satunya materi membuat berita. Apapun kegiatan yang dilakukan di madrasah memang harus ditulis dan diberitakan, agar masyarakat mengetahuinya,” katanya. “Diklat jurnalistik ini merupakan media yang tepat bagi guru untuk menimba ilmu bagaimana menulis berita yang baik dan benar serta dapat dibaca oleh semua kalangan,” tambah Igna lagi.

Kegiatan diklat yang berlangsung seru ditutup dengan pemberian hadiah berupa buku dari panitia, dan Iqna salah satu penerima buku yang berjudul Haru Biru atas prestasi pembuatan video dengan waktu tercepat. (roy)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 159

Bagikan