MAN 2 Yogyakarta Gelar Acara Doa Bersama


MAN 2 Yogyakarta Gelar Acara Doa Bersama Acara Dzikir dan Doa Bersama siswa, orang tua dan guru pegawai MAN 2 Yogyakarta, Kamis (27/2/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-27 17:59:47

Yogyakarta (MAN2Yogyakarta)—Bertujuan memberikan dukungan bagi seluruh siswa kelas XII, MAN 2 Yogyakarta menggelar acara Dzikir dan Doa Bersama di Masjid Miftahul Huda kampus setempat pada kamis (27/2/2020). Kegiatan yang juga dihadiri oleh orang tua siswa ini dibuka oleh Kepala Madrasah Mardi Santosa. Dalam sambutannya Mardi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada orang tua yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan kali ini. Tak lupa Mardi juga berpesan untuk semua siswa kelas XII dan berharap, semoga selain acara ini membekas di hati semua siswa juga menambah motifasi serta memperoleh ridho Allah SWT.

“Berbagai proses telah ananda lalui selama menempuh studi di MAN 2 Yogyakarta. Berbagai ujian yang akan dihadapi, jangan dianggap sebagi akhir. Namun sebagai langkah awal untuk menggapai impian selanjutnya. Tetap jaga kondisi prima, semangat dalam belajar dan terus tawakallah memohon kepada Allah,” pesan Mardi.

MAN 2 Yogyakarta Gelar Acara Doa Bersama

MAN 2 Yogyakarta Gelar Acara Doa Bersama

Kehadiran Ustadz Ismail Hermana,S.Pd yang memberikan tauziahnya menambah motivasi tersendiri bagi seluruh siswa, orang tua dan juga guru pegawai yang hadir membersamai. Dalam uraiannya, ustadz Ismail memaparkan bahwa hidup adalah kesempatan. “Setidaknya ada 6 kesempatan dalam hidup ini. Kesempatan Bahagia maka kita tidak akan pernah bersedih. Kesempatan kedua adalah ibadah. Allah memanggil kita untuk bertemu denganNya melalui panggilan salat. Kesempatan ketiga adalah Berprestasi. Maka siapa yang memanen prestasi hari ini adalah hasil dari tanaman di masa sebelumnya. Kesempatan keempat adalah Maju. Kesempatan kelima adalah Belajar, tidak semua orang memiliki kesempatan belajar di bangku sekolah dan bagi orang tua adalah kesempatan membiayai. Dan kesempatan keenam adalah Sukses. Jadi intinya hidup adalah kesempatan, yang penuh kenikmatan. Itulah anugerah Allah yang tak terhingga dan sudah sepatutnya kita syukuri,” jelas Ismail.

Setelah acara motifasi dilanjutkan dengan salat Magrib berjama’ah, Dzikir dan Do’a bersama dan ditutup dengan salat Isya’ berjamaah.

H. Riza Faosi,S.Ag selaku Kepala Unit Keagamaan menyampaikan bahwa acara Dzikir dan Doa Bersama ini adalah acara rutin yang digelar setiap tahunnya dalam rangka memberikan dukungan secara rohani bagi siswa yang akan menempuh bermacam ujian baik tingkat madrasah maupun nasional. “ Semoga seluruh siswa diberikan kesehatan, pemahaman yang baik, kemudahan dalam mengerjakan semua soal dan yang lebih utama adalah sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada AllahSWT,” tutup Riza.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 408

Bagikan