Sukseskan Program Keagamaan, Pemangku Kepentingan MTsN 3 Bantul Adakan Koordinasi


Sukseskan Program Keagamaan, Pemangku Kepentingan MTsN 3 Bantul Adakan Koordinasi Koordinasi program keagamaan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-27 04:02:24

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Madrasah adalah sekolah yang berciri khas keagamaan dalam hal ini adalah keIslaman. Berbagai kegiatan pembelajaran siswa madrasah selalu bermuara pada kepentingan mendidik karakter pelajar Islam yang rajin beribadah dan berkahlaq mulia. Untuk kepentingan itu setiap madrasah wajib melaksanakan program khusus keagamaan di sela-sela kegiatan pembelajaran. Dengan program khusus diharapkan tujuan madrasah mencetak siswa yang sholih dapat tercapai.

Menyadari hal tersebut Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari S.Pd.Si. melakukan koordinasi para pemangku kepentingan di madrasah hijau Giriloyo itu. Hadir diundang pada pertemuan yang dilaksanakan pada Senin (24/2/2020) diantaranya Kepala Tata Usaha Siti Istikomatun, S.Pd, MM, para Waka, guru senior yang mengajar tahfidz H. Masrukhan, S.Pd. serta semua guru pendidikan agama Islam yang mengampu kelas VII, kelas VIII dan IX tergabung dalam rumpun keagamaan.

Dalam program khusus yang dimusyawarahkan, Kamad mencanangkan adanya matrikuasi BTAQ (Baca Tulis Al Quran) bagi siswa kelas VII dan VIII. Dalam kegiatan pemetaan serta peningkatan baca dan tulis Al Quran itu, akan diaksanakan kegiatan ekstra bimbingan pada sore hari usai kegiatan pembelajaran. Dengan kegiata BTAQ diharapkan tidak ada lagi siswa yang gagap membaca dan menulis Al Quran untuk mewujudkan siswa madrasah yang Isami dan membumikan Al Quran. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 138

Bagikan