Panitia HAB MTsN 9 Bantul Gelar Musyawarah bersama Komite


Panitia HAB MTsN 9 Bantul Gelar Musyawarah bersama Komite
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-26 15:15:36

Bantul (MTs N 9 Bantul) – Komite madrasah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orang tua atau wali siswa dan tokoh masyarakat yang peduli pendidikan. Komite pula yang mendukung kinerja madrasah. Kerja sama antara madrasah dan komite hendaklah tertalikan dengan baik. Begitupun yang terjalin antara MTs Negeri 9 Bantul dan komitenya. Dalam rangka menyiapkan Hari Amal Bakti (HAB), kedua belah pihak melangsungkan musyawarah di Perpustakaan Darul Ilmi MTs N 9 Bantul, pada Selasa (25/02).

Musyawarah ini lebih mengarah pada saling mewartakan capaian masing-masing pihak. Pihak madrasah membacakan progres kinerjanya kepada komite yang meliputi persiapan tempat, perlengkapan, konsep acara, jalinan kerja sama, dan hal-hal teknis lainnya. Begitu pula dengan pihak komite yang memberikan gambaran anggaran yang dapat disokongkan kepada madrasah, khususnya untuk acara HAB.

Di dalam pertemuan tersebut, hadir Kepala Madrasah MTs N 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., ketua HAB, Dra. Rahmi Prabawaty beserta panitia lainnya, dan ketua komite, Sugiyana, S.E. beserta pengurus komite lainnya. Selain saling membeberkan progres masing-masing, pihak komite pun memberikan masukan-masukan yang membangun kepada madrasah agar HAB dapat terselenggara dengan baik. Kedua belah pihak berharap acara HAB dapat menjadi ruang efektif untuk promosi madrasah.

“Ketika HAB nanti ada baiknya semua ekstrakulikuler yang ada diberi ruang untuk berekspresi,” usul Sugiyana.

Usulan tersebut disambut baik oleh Rahmi Prabawaty. Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi pengampu ekstrakulikuler agar siswa-siswi bisa tampil di HAB. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 103

Bagikan