Rakor Persiapan Pelaksanaan SKD, Kakanwil Ajak Bangun Budaya Baik


Rakor Persiapan Pelaksanaan SKD, Kakanwil Ajak Bangun Budaya Baik
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-02-26 10:54:01

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) – Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M. Pd.I. mengajak agar para panitia pelaksana seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS di lingkungan Kanwil Kemenag DIY untuk membangun komunikasi dan budaya yang baik. Hal itu disampaikan saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan SKD, Rabu (26/2) di ruang rapat PTSP.

“Pelaksanaan SKD kali ini, kita menumpang di UIN Sunan Kalijaga, untuk itu kami mengimbau untuk selalu membangun komunikasi dan menjaga budaya yang baik,” imbau Edhi. Selain itu ia menyampaikan, menjadi panitia SKD merupakan tugas Negara, sehingga diharapkan para panitia bisa berpegang pada tata aturan yang ada dan menjaga rahasia tugas.

Rakor Persiapan Pelaksanaan SKD, Kakanwil Ajak Bangun Budaya Baik

Sedangkan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum, H. Fahrudin, M.A. menjelaskan SKD tahun ini akan berlangsung 1-9 Maret 2020 di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. “Peserta yang berhak mengikuti SKD berjumlah 7768 orang,” jelas Fahrudin.

Sementara itu, Analis Kepegawaian Kanwil Kemenag DIY, Husni Tamrin, SE. merinci untuk pelaksanaan SKD dibagi lima sesi untuk setiap hari. Setiap sesi diikuti 200 peserta dibagi ke dalam empat ruang. “Untuk satu sesi alokasi waktunya 90 menit, sedangkan antar sesi terdapat jeda 30 menit,” ungkap Husni.

Usai ujian SKD, peserta langsung dapat melihat hasil yang dicapai melalui layar yang disediakan. Peserta yang lolos berhak melanjutkan ke tahap berikutnya berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tahun ini terdapat 76 formasi CPNS dengan rincian guru (62), analis kepegawaian (1), arsiparis (2), penyuluh agama Islam (3), penyuluh agama Katolik (1), Pranata Komputer (2) dan Jabatan Fungsional Umum (5). [eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 237

Bagikan