MAN 1 Yogya Sambut  Sosialisasi Belajar di Australia dari Lovern


MAN 1 Yogya Sambut  Sosialisasi Belajar di Australia dari Lovern
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-26 08:58:49

Yogyakarta (MAN 1 YK)--MAN 1 Yogyakarta menerima kunjungan sosialisasi Pendidikan tinggi di Australia dari Lorven untuk siswa kelas XII, Senin (24/2/2020) kemarin, di Aula lantai 2.

Tim Lorven mensosialisasikan pendidikan di Australia baik lewat beasiswa maupun bea mandiri. Lorven adalah sebuah konsultan pendidikan profesional yang berpusat di Sydney, Australia dan membantu banyak pelajaran agar bisa belajar dan mendapatkan pengetahuan pendidikan serta pengalaman bekerja di Australia dan New Zealand.

Tim Lorven berbagi kepada siswa tentang syarat, proses, biaya, keuntungan belajar di Australia.  Dikatakan Australia, sudah banyak masjid, para pelajar muslim tidak perlu khawatir untuk beribadah. Begitu juga dengan makanan halal dan pakaian yang menutup aurat atau hijab, di sana pun ada. 

"Australia opens for Indonesian Students, because Indonesian Students are better than the others," ujar Samantha salah satu tim Lovern

Menurut dia Pemerintah Australia sangat terbuka untuk para pelajar dari Indonesia karena pelajar- pelajar Indonesia itu mudah adaptasi dan mudah menerima pembelajaran di banding dengan yang lain. Saat waktu senggang mereka mengisi waktu untuk kerja part time, untuk menutup biaya hidup mereka.  Saat liburan, mereka bisa traveling atau jalan-jalan ke objek wisata di tempat belajar.

Para siswa sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Semoga ada siswa yang menindaklanjuti sosialisasi tersebut dan mempersiapkan diri untuk belajar ke luar negeri salah satunya dengan kemampuan bahasa asing. Semoga ada Siswa MAN 1 Yogyakarta yang tertarik untuk belajar di Australia.(srn/dzl)

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 175

Bagikan