MAN 5 Sleman  Peduli Korban Musibah Susur Sungai Sempor


MAN 5 Sleman  Peduli Korban Musibah Susur Sungai Sempor MAN 5 Sleman saat menyerahkan bantuan di Kemenag Kabupaten Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-25 11:54:24

Sleman (MAN 5 Sleman) – MAN 5 Sleman mengumpulkan dan menyalurkan sumbangan untuk SMP N 1 Turi. Sebagaimana diketahui, pada Jumat sore (21/02/2020) telah terjadi musibah pada salah satu kegiatan sekolah di SMP N 1 Turi, saat susur Sungai Sempor.

Musibah yang datang di Jumat sore tersebut menggugah kepedulian seluruh warga Madrasah Aliyah Negeri 5 Sleman. Sebagai rasa kepedulian kita terhadap musibah yang terjadi pada siswa, saat susur Sungai Sempor berbagai kegiatan dilakukan oleh civitas akademika MAN 5 Sleman. Sabtu pagi, (22/02/2020) dilakukan sholat ghoib, doa bersama dan penggalangan dana. Sholat gaib yang berjalan dengan khusyuk, selain untuk mendoakan para siswa yang menjadi korban sekaligus sebagai wujud ungkapan duka cita.

MAN 5 Sleman  Peduli Korban Musibah Susur Sungai Sempor

MAN 5 Sleman  Peduli Korban Musibah Susur Sungai Sempor

Waka Humas MAN 5 Sleman, Hj. Selasi Umi Maryanti, S.Pd menjelaskan, kegiatan aksi kemanusiaan ini merupakan upaya pihak madrasah untuk melatih empati siswa. “Kegiatan aksi kemanusiaan ini bertujuan melatih para siswa dan siswi MAN 5 Sleman agar memiliki rasa empati dan solidaritas sosial terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” tuturnya.

Selasi Umi Maryanti menambahkan, Alhamdulillah antusiasme warga madrasah, yakni siswa, guru dan karyawan sangat mendukung kegiatan kemanusian ini. Secara keseluruhan dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp. 3.500.000,00. Dana sumbangan yang berhasil dikumpulkan diberikan melalui Kementerian Agama Kabupaten Sleman, yang langsung diterima oleh H. Achmad Fauzi, S.Ag, M.Pd selaku Kasi Dikmad Kemenag Sleman.  

Sedangkan Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad menyebutkan, kegiatan kemanusiaan seperti  ini bukan baru kali dilakukan oleh MAN 5 Sleman. “Kami telah beberapa kali mengadakan program kemanusiaan serupa. Ini bagian dari pembelajaran siswa-siswi dalam rangka turut merasakan duka mereka serta prihatin dengan saudara-saudara di luar sana yang sedang tertimpa bencana. Simpati untuk menolong sejak dini ini selalu kami  tanamkan  kepada anak didik kami. Semoga ini menjadi modal kepribadian yang baik untuk masa depan mereka,” papar Aris Fu’ad. (tmr)

Kontributor : MAN5SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 244

Bagikan