Pengajian Akbar, Kepala MTsN 3 Bantul Sampaikan Kegiatan Kemasyarakatan Madrasah


Pengajian Akbar, Kepala MTsN 3 Bantul Sampaikan Kegiatan Kemasyarakatan Madrasah Sambuta Kamad dalam pengajian akbar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-25 11:51:18

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kegiatan kemasyarakatan sangatlah penting dilakukan sebuah lembaga atau instansi. Hal itu sangatlah beralasan mengingat keberadaan instansi tersebut pasti di tengah-tengah masyarakat banyak. Instansi pendidikan yaitu sekolah atau madrasah demikian juga, kegiatan kemasyarakatan harus dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kemanfaatan sekolah di masyarakat. Kegiatan yang dilakukan misalnya dengan bakti sosial dan kegiatan lain yang dapat dirasakan oleh orang banyak di sekitar sekolah.

Demikian dilakukan oleh MTsN 3 Bantul dalam rangka memperingati milad yang disebut Hari Amal Bakti (HAB) ke 52. Pada Sabtu (22/2/2020) madrasah hijau Giriloyo itu melaksanakan kegiatan pengajian akbar di kompleks madrasah. Dalam sambutannya Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si menyampaikan kepada forum jamaah bahwa dalam rangka HAB, madrasah yang dipimpinnya melakukan kegiatan bakti sosial kepada masjid atau musholla serta warga masyarakat sekitar madrasah.

Menurut orang nomor satu di madrasah negeri Imogiri itu, dalam kegiatan HAB ke 52 ini MTsN 3 Bantul memberikan bantuan berupa kipas angin untuk 12 masjid dan musholla serta 200 paket sembako untuk warga sekitar yang kurang mampu. Menurut Kamad, madrasah harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar baik dari segi layanan pendidikan maupun kegiatan sosial. Selain itu Kamad juga melaporkan prestasi akademik dan non akademik MTsN 3 Bantul pada forum akbar tersebut.  (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 201

Bagikan