Kemenag Sleman Serahkan Bantuan kepada Korban Musibah SMPN 1 Turi


Kemenag Sleman Serahkan Bantuan kepada Korban Musibah SMPN 1 Turi
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2020-02-25 11:15:49

Sleman (Humas Kemenag DIY) – Musibah yang menimpa siswa-siswi SMPN 1 Turi, Jum’at (21/2/2020) pada kegiatan Pramuka susur sungai menjadikan duka mendalam. Kejadian yang menelan korban jiwa 10 siswa ini akibat dari arus deras yang datang tiba-tiba di Kali Sempor tempat susur sungai dilaksanakan.

Mengetahui hal tersebut Kepala Kemenag Sleman H. Sa’ban Nuroni memerintahkan penggalangan dana untuk korban musibah. Perintah secara berantai disampaikan ke seluruh satker KUA dan Madrasah di Kemenag Sleman dan segera ditindaklanjuti.

Menurut Tri Wahyuni K2MI Sleman menyatakan, “Perintah yang hanya melalui pesan singkat via smartphone untuk penggalangan dana ini menyebar ke seluruh MI di Sleman." Alhamdulillah siang ini sudah terkumpul dan kami serahkan ke Kemenag Sleman, tambahnya.

Siang ini Kakankemenag Sleman didampingi Kepala Seksi, perwakilan Madrasah dan KUA se Kabupaten Sleman menyerahkan dana hasil penggalangan senilai Rp. 101.500.000,- ke SMPN 1 Turi Sleman dan  diterima Kepala Sekolah SMPN 1 Turi Tutik Nurdiana.

Kakankemenag Sa'ban di hadapan orang tua siswa yang meninggal dan luka serius menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Menyambut hal tersebut Kepala SMPN 1 Turi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kemenag Sleman dan akan secara transparan menyampaikan bantuan kepada siswa-siswa yang mengalami musibah.(hp/tnf)

Sumber: kemenagsleman.net

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 181

Bagikan