Uji Publik KTSP K13 MTs Negeri 5 Sleman Berjalan Sukses


Uji Publik KTSP K13 MTs Negeri 5 Sleman Berjalan Sukses
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-01 13:43:07

MTsN 5 Sleman (Matsanemas) - Uji Publik KTSP K13 yang dilaksanakan di MTs Negeri 5 Sleman pada  Sabtu (29/6) mengundang dari berbagai unsur yaitu pejabat tingkat Kankemenag kabupaten Sleman yaitu Kasi Dikmad Bapak Fauzi, S.Pd.I, M.SI, Pengawas Bapak Rudi Astomo, S.Pd.I, M.Pd.I, Bapak guru dan karyawan, ketua dan anggota komite , perwakilan orang tua dan siswa, serta beberapa tokoh masyarakat sekitar lingkungan MTs Negeri 5 Sleman.

Pada pembukaan uji publik ini Kepala Madrasah yaitu Ibu Etik Nurhayati, S.Pd.I, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta uji publik. Juga mengharapkan berbagai masukan dari para peserta agar KTSP K13 lebih sempurna lagi. Karena KTSP K13 di MTs N 5 Sleman ini merupakan panduan dan arah bagi keberlangsungan proses belajar mengajar selama tahun pelajaran 2019/2020. Beberapa hal yang baru pada muatan  KTSP K13 ini adalah adanya peningkatan KKM, pengembangan metode pembelajaran yang lebih berbobot untuk meningkatkan nilai akademik, non akademik dan religius, serta Tahfidz sebagai prasyarat untuk kenaikan kelas.

Bapak H. Djumroni, S.Pd, M.Pd selaku ketua komite juga mengapresiasi atas uji publik KTSP K13 ini serta berharap apa yang sudah disusun oleh team dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih kondusif sehingga menjadi ladang amal bagi guru dan karyawan MTs Ngeri 5 Sleman dalam menjalankan tugasnya. Para orang tua juga di mohon dukungan sepenuhnya agar mengawasi pergaulan anak-anaknya di rumah, dan para siswa agar punya cita cita yang tinggi, dan selalu mohon do’a restu orang tuanya. Banyak anak-anak yang berhasil dan mempunyai prestasi hebat karena do’a dari orang tua terutama ibunya.

Bapak Fauzi S.Pd.I, M.SI dalam pengarahan terakhirnya menjelaskan bahwa KTSP K13 ini sabagaimana halnya GBHN pemerintah dalam menjalankan program-programnya tapi di tingkat Madrasah. Oleh karena itu KTSP K13 harus sudah jadi dan disahkan oleh pihak yang berwenang sebelum kegiatan KBM berlangsung. (her)

 

Kontributor : MTSN5SLEMAN
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 237

Bagikan