Kajian Akhwat Rohis MAN 1 Yogya: Lisanmu Cerminkan Dirimu


Kajian Akhwat Rohis MAN 1 Yogya: Lisanmu Cerminkan Dirimu
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-24 14:41:39

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Rohani Islam (Rohis) atau Romansa Al-Hakim MAN 1 Yogyakarta menyelenggarakan Kajian Keakhwatan, Ahad (23/02/20) pagi, di Aula lantai 2. Kajian yang bertemakan "Dahsyatnya Lidah Wanita" ini menghadirkan narasumber, Ustadzah Floweria S.IP.

Acara dibuka untuk umum. Sedikitnya dihadiri 200 peserta, berlangsung mulai pukul 08.30 hingga pukul 11.15 WIB.  “Lisanmu Cerminkan Dirimu!” slogan yang dipekikan bersama-sama, setelah pembacaan Al-Quran oleh Ayyin Maulani (kelas X IBB).

Sebelum memulai kajiannya, Pemateri Floweria mengajak para peserta untuk menyaksikan film pendek berjudul "Ghibah". Tampak para peserta sangat menikmati film pendek tersebut. Selanjutnya, ia menyampaikan materi tentang bahayanya lisan.

“Lisan kita adalah anggota tubuh yang kecil, namun bisa sangat menyakiti. Lisanmu bisa mengantarkan ke neraka, dan lisanmu bisa mengantarkan ke surga,” ungkapnya.

“Kita juga tidak boleh makan makanan yang haram. Keimanan tdk akan lepas dari lisannya, jika imannya bagus maka lisannya yang keluar juga akan bagus, dan sebaliknya jika imannya sedang turun, maka lisannya yang keluar akan buruk juga. Karena keduanya berbanding lurus. Jika ingin ngomong, maka harus dipikirkan terlebih dahulu,” imbuhnya.

Kemudian dia mengingatkan, agar setiap wanita mewaspadai dan menghindari  afatul lisan (bahaya  lisan). Antara lain, ungkapan yang tidak berguna, berbicara berlebihan, umpatan, berdusta, adu domba, bercanda dan bergurau yang berlebihan.

Kajian Akhawat ini berlangsung meriah. Peserta yang hadir lebih awal mendapatkan doorprize berupa ciput dan kaus kaki secara gratis. Selain itu, Grup Tari Saman Ratoe Alisa juga tampil menghibur para peserta di akhir acara. (evi/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 284

Bagikan