Ikut Sukseskan UN, MTsN 5 Gunungkidul Isi Training Motivation di MIN 3 Gunungkidul


Ikut Sukseskan UN, MTsN 5 Gunungkidul Isi Training Motivation di MIN 3 Gunungkidul Motivator dari MTsN 5 Gunungkidul menyampaikan materi di hadapan siswa kelas VI MIN 3 Gunungkidul dan orangtuanya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-24 14:21:42

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Dalam perjalanannya, MTsN 5 Gunungkidul (Madsalim GK) memiliki hubungan baik dengan madrasah sekitar. Salah satunya dengan MIN 3 Gunungkidul atau MIN Semin. Hubungan baik ditandai dengan sejumlah kerjasama, di antaranya kegiatan Training Motivation. Madsalim GK berkesempatan mengisi Training Motivation di MIN 3 Gunungkidul, Sabtu (22/02).

Kegiatan diikuti oleh 12 siswa kelas VI beserta orang tua/wali dan sejumlah guru. Hadir sebagai motivator dari Madsalim GK yaitu Dedy Mustadjab, yang tidak lain merupakan kepala madrasah. Dedy berbicara tentang arti kesuksesan dan kunci meraih sukses. Ada 10 langkah meraih kesuksesan yang ia sampaikan, mulai dari meluruskan niat hingga meningkarkan birul walidain. "Anak-anak semua, kalian adalah calon pemimpin masa depan. Raihlah dengan cara-cara yang baik agar bisa membuat orangtua bangga," pesannya di akhir sesi motivasi. 

Ikut Sukseskan UN, MTsN 5 Gunungkidul Isi Training Motivation di MIN 3 Gunungkidul

Sebelumnya, kepala MIN 3 Gunungkidul, Sri Hartati, menyampaikan sambutan di hadapan seluruh peserta. "Kegiatan motivasi ini untuk menambah semangat sekaligus kesungguhan siswa dalam menghadapi ujian nasional yang jatuh di bulan April mendatang. Biar anak-anak bisa lulus dengan hasil yang baik," tutur Sri Hartati. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan bagian dari program sukses UN 2020.

Madsalim GK tentunya senang dapat membantu mewujudkan salah satu program sukses UN di MIN 3 Gunungkidul. Berharap seluruh siswa MIN 3 Gunungkidul lulus dengan nilai bagus dan melanjutkan ke jenjang selanjutnya, baik ke SMP maupun MTs. Di akhir kegiatan, Madsalim GK dan keluarga MIN 3 Gunungkidul memanjatkan doa untuk kelulusan para siswa. (nes) 

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 170

Bagikan