Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, MTsN 9 Bantul Gelar Gerakan Bersih Lingkungan


Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, MTsN 9 Bantul Gelar Gerakan Bersih Lingkungan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-21 13:28:59

Bantul (MTs N 9 Bantul) – Sampah menjadi masalah yang tak pernah selesai dibicarakan. Meski setiap hari diupayakan pembersihannya, sampah tetap memenuhi permukaan bumi. Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, yang tahun ini jatuh pada hari Jumat  (21/02), warga MTs Negeri 9 Bantul adakan Gerakan Bersih Lingkungan (GBL).

Gerakan ini masuk dalam program “Jumat Ceria” yang diinisiasi oleh Kepala Madrasah MTs N 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M.. Pada hari Kamis (20/02), Nur Hasanah memberi instruksi kepada Koordinator Adiwiyata, Asfari, S.Ag. dan Zulisti Sudarodjah, S.Pd.I., agar seluruh warga mengikuti GBL. Seluruh warga madrasah kemudian ditugaskan untuk membawa peralatan kebersihan dan memakai pakaian olah raga.

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, MTsN 9 Bantul Gelar Gerakan Bersih Lingkungan

“Kerja bakti dilakukan di dalam madrasah. Kami sudah membagi siswa menjadi 30 kelompok yang masing-masing didampingi oleh dua guru,” tulis Asfari dalam WhatsApp Groups MTs Negeri 9 Bantul.

GBL dalam rangka HPSN 2020 dilaksanakan mulai pukul 09.20—11.00 WIB. Siswa-siswi didampingi oleh guru dan pegawai membersihkan kelas dan lingkungan sekitar, seperti kamar mandi, taman, musala, dan selokan. Siswa-siswa terlihat bersemangat dan ceria selama GBL berlangsung. Bahkan, salah satu siswi mengusulkan kegiatan ini menjadi agenda rutin.

“Kerja bakti seperti ini harusnya seminggu sekali biar madrasah selalu bersih,” usul Milatin, siswi kelas IX yang sedang membersihkan sampah di belakang kelasnya.

Nur Hasanah bangga dan bahagia melihat semangat siswa-siswi dan seluruh warga madrasah. Nur Hasanah memberikan dorongan motivasi agar warga madrasah menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Alhamdulillah anak-anak dan pendamping semangat semua. Terima kasih telah peduli lingkungan di Hari Peduli Sampah Nasional ini,” tulisnya di WhatsApp Groups MTs Negeri 9 Bantul. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 286

Bagikan