Tryout UBD 2 di MIN 8 Gunungkidul Berjalan Lancar


Tryout UBD 2 di MIN 8 Gunungkidul Berjalan Lancar Siswa kelas VI MIN 8 Gunungkidul mengerjakan soal tryout UBD 2, Jumat (21/2/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-21 11:07:54

Sejumlah 43 siswa kelas VI MIN 8 Gunungkidul mengikuti tryout Ujian Berstandar Daerah tingkat Kabupaten Gunungkidul, Jumat (21/2/2020). Tryout UBD telah berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (19/2/2020). Biasanya tryout dilaksanakan degan berbasis komputer bertempat di SMA N 1 Semanu. Berbeda dengan sebelumnya, tryout kali ini berbasis kertas dan dilaksanakan di sekolah masing-masing.

Meskipun berbasis kertas, para siswa kelas VI MIN 8 Gunungkidul tidak merasa kesulitan mengisi lembar jawab komputer (LJK). Pasalnya, ini merupakan tryout berbasis kertas yang kedua kalinya bagi siswa MIN 8 Gunungkidul. Tryout berbasis kertas pernah diselenggarakan pada semester pertama lalu.

Hari terakhir tryout di MIN 8 Gunungkidul terpantau lancar dan tenang. Selama tiga hari tidak ada kendala yang berarti. Sebelum tryout dimulai, para siswa hadir di madrasah pukul 07.00 WIB untuk mengikuti pembiasaan pagi berupa shalat dhuha dan pembacaan asmaul husna. Pembiasaan pagi ini dilaksanakan dengan tujuan melatih para siswa berserah diri kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal tryout. (tna)

Kontributor : MIN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 564

Bagikan