MAN 4 Bantul Jalin Kerjasama Dengan MTsN 1 Magelang


MAN 4 Bantul Jalin Kerjasama Dengan MTsN 1 Magelang Kepala MTsN 1 Magelang Temui Rombangan dari MAN 4 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-21 08:20:51

Bantul (MAN 4 Bantul) – Hubungan antara MTs Negeri 1 Magelang dengan MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sangat harmonis. Hal itu terlihat dari kerjasama yang sudah dibangun cukup lama dan silaturrahim yang dilakukan setiap tahun. Para guru dari kedua sekolah juga banyak yang sudah kenal bahkan akrab.

Pada hari Selasa (18/02/2020) rombongan Manembayo yang dipimpin oleh Wakabid Humas Fransisca Listiariny bersilaturrahim ke MTsN 1 Magelang dalam rangka roadshow PPDB tahun 2020. Kedatangan rombongan Manembayo sudah ditunggu sejak pagi oleh kepala MTsN 1 Magelang Gunartomo. Para guru MTsN 1 Magelang sambut hangat rombongan yang kemudian dilanjutkan sharing antar sekolah.

Kerja sama antara kedua lembaga di bawah kementerian agama itu di ikat dengan sebuah Memorandum Of Understanding (MoU). Salah satu isinya adalah Manembayo akan membantu lulusan MTsN 1 Magelang yang tidak mampu melanjutkan studi kejenjang berikutnya karena alasan biaya. Kepala Manembayo Singgih Sampurno berkomitmen akan membantu anak-anak yang putus sekolah karena alasan biaya dengan syarat memiliki tekad belajat yang kuat.

Guru MTsN 1 Magelang Asianingsih berharap hubungan anatara kedua sekolah ini akan terus langgeng meski saat orang di dalamnya berganti. “Kami berharap hubungan ini langgeng meski bukan kita lagi yang di dalamnya, ujar Bu As sapaan akrab Asianingsih. (uun)

.    

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 218

Bagikan