Peserta Didik MAN 4 Bantul Ikuti TPHBS 2020


Peserta Didik MAN 4 Bantul Ikuti TPHBS 2020 Peserta didi Manembayo sedang mengikuti TPHBS
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-21 08:19:44

Bantul (MAN 4 Bantul) – Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa yang biasa disingkat dengan TPHBS ini adalah tes yang ditujukan kepada peserta didik kelas 12. Tes ini dilaksanakan guna untuk mengetahui kesiapan para peserta didik kelas X12 dalam menghadapi ujian nasional 2020. MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) adalah salah satu sekolah yang mengikuti kegiatan ini.

Pada Senin hingga Rabu (17-19/02/2020) para peserta didik Manembayo kelas 12 baik Jurusan MIPA maupun IPS mengikuti TPHBS dengan 6 mata pelajaran. Meski UNBK hanya mengujikan 4 pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mapel pilihan akan tetapi TPHBS menerapkan semua peserta didik harus mengikuti semua mata pelajaran yang tersedia. Program MIPA harus mengikuti mapel pilihan Fisika, Kimia dan Biologi dan program IPS harus mengikuti mapel Ekonomi, Sosiologi dan geografi.

Meski ujian tahun ini hampir semua dilaksanakan menggunakan komputer atau istilahnya berbasis komputer akan tetapi TPHBS masih menggunakan paper. Siswa Manembayo sangat senang dengan adanya TPHBS ini karena mereka dapat belajar lebih banyak terutama belajar dengan soal-soal baru. “Semakin sering tes berarti kami semakin memiliki tabungan soal lebih banyak,” ujar Nia peserta didik Manembayo kelas 12 MIPA 1. (uun)      

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 523

Bagikan