Kemenag Bantul Siapkan Kemenangan Kontingen POSPEDA Tingkat DIY


Kemenag Bantul Siapkan Kemenangan Kontingen POSPEDA Tingkat DIY
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2018-10-17 08:49:30

Bantul (Kankemenag) -  Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta kembali akan digelar pada bulan November mendatang. Dalam rangka mempersiapkan kemenangan kontingen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul,  Selasa (16/10) mengadakan pembinaan kepada para santri yang telah berhasil mendapatkan juara di event pospeda tingkat Kabupaten Bantul yang diselenggarakan beberapa waktu  lalu di pondok pesantren Almahalli Brajan Bantul. 

Dalam kesempatan tersebut kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd.I mengaprisiasi atas keberhasilan para santri menjadi juara tingkat Kabupaten.  "Tugas berat telah menunggu,  yaitu mempertahankan juara di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, saya optimis para santri  bisa mempertahankan kejuaraan tersebut dengan syarat terus berlatih dan berlatih, tingkatkan kemampuan,  jangan hanya seperti kemarin,  karena akan menghadapi lawan yg lebih berat.  Bangun terus mental juara,  tidak boleh minder atau takut dengan kemampuan lawan,  serta jangan lupa terus berdoa dan mohon restu dari orangtua dan guru, semoga kalianlah juaranya", ujar Buchori Muslim.

Kasi Pendidikan dan Pondok Pesantren Drs. H. Andar Prasetyo, MA melaporkan Pospeda akan  mempertandingkan 8 cabang olahraga ( atletik, bola volly, bulutangkis, tenis meja, pencak silat, futsal, hadang, dan senam santri) dan 9 seni ( hadroh, qasidah, pidato tiga bahasa, puisi, seni lukis kaligrafi, kaligrafi hiasan mushaf, dan stand up comedy). Dengan persiapan yang telah dilakukan kontingen Bantul optimis akan meraih kejuaraan. (Jojo)

Kontributor : Humas
Editor : Humas
Dibaca : 958

Bagikan