MTs Negeri 9 Bantul Makin Siap Gelar Perayaan Harlah Ke-11


MTs Negeri 9 Bantul Makin Siap Gelar Perayaan Harlah Ke-11
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-20 16:32:13

Bantul (MTs N 9 Bantul)—Hari lahir (harlah) MTs Negeri 9 Bantul ke-11 semakin dekat. Menghadapi hal ini, Drs. Rahmi Prabawaty yang didapuk sebagai Ketua Acara Perayaan Harlah melakukan rapat koordinasi lebih lanjut dengan segenap warga madrasah di musala MTs N 9 Bantul pada Kamis (20/02). Koordinasi kali ini membahas teknis-teknis acara secara lebih mendetail.

Perayaan Harlah MTs N 9 Bantul tahun ini akan diisi dengan beberapa acara, di antaranya wisuda tahfidz, bakti sosial, market day, pentas seni, dan lomba-lomba. Selain warga sekitar madrasah, Rahmi Prabawaty menargetkan siswa-siswi sekolah dasar sebagai peserta yang ikut memeriahkan Harlah.

“Kita harus bisa mengajak siswa-siswi SD di sekitar sini untuk memeriahkan harlah. Mereka kita undang untuk mengikuti lomba dan menyaksikan pentas seni siswa-siswi madrasah kita,” jelas Rahmi.

Tahun 2020 ini, Kurniawan Hidayat, selaku penanggung jawab wisuda tahfidz mengatakan bahwa jumlah siswa yang mengikuti wisuda tahfidz kurang lebih 40 siswa. Kemudian, Asfari, S.Ag., selaku penanggung jawab bakti sosial akan memperluas lingkup pembagian dari tahun sebelumnya. Asfari menambahkan, siswa-siswi sekolah dasar yatim-piatu pun akan diberikan haknya. Untuk mencapai target ini, Asfari mencanangkan kerja sama dengan pihak luar.

Selain itu, Agus Aris Subagyo, S.Pd., selaku penanggung jawab lomba, menyampaikan bahwa lomba-lombanya pun ditargetkan untuk anak sekolah dasar.

“Karena perayaan harlah ini sekaligus sebagai media promosi, peserta lomba juga ditargetkan anak SD,” tuturnya.

Beberapa lomba yang diselenggarakan, antara lain melukis kaligrafi, tahfidz, adzan, mewarnai, menulis puisi, fashion show, dan pemanfataan barang bekas. Sebagai ungkapan syukur, Agus menambahkan bahwa semua lomba akan digratiskan.

“Semua lomba tidak akan dipungut biaya dan total hadiah jutaan rupiah. Tunggu informasi lengkapnya sebentar lagi,” pungkasnya.

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 426

Bagikan