Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di MTsN 1 Sleman


Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di MTsN 1 Sleman Lilis Purwaningsih menyampaikan penyuluhan tertib lalu lintas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-20 11:15:57

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Sebagai wujud kepedulian Polsek Seyegan terhadap maraknya aksi di jalanan yang dilakukan oleh pelajar, Polsek Seyegan mengadakan penyuluhan tertib berlalu lintas di MTsN 1 Sleman, Rabu (19/2/2020) diikuti oleh siswa kelas IX dan orang tua, dan bertempat di Musala MTsN 1 Sleman. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Iptu Lilis Purwaningsih,Kanit Binmas Polsek Seyegan.  Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan kegiatan AMT (Achievement Motivation Training) kelas IX.

“Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Seyegan dalam rangka meminimalisir aksi kejahatan di jalan yang dilakukan oleh pelajar. Kejahatan di jalan selain menimbulkan keresahan di masyarakat juga akan berdampak bagi pelajar yang bersangkutan. Dengan penyuluhan dari Polsek Seyegan akan memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi siswa dan orang tua,” jelas Hadlirin, M.Pd, Kepala MTsN 1 Sleman.

Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas di MTsN 1 Sleman

Lilis mengingatkan kepada siswa dan orang tua bahwasannya pelajar belum diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor karena belum memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi). Aksi yang dilakukan pelajar akhir-akhir ini yang berupa klitih, tawuran dan lain-lain tidak terlepas dari bebasnya pelajar menggunakan sepeda motor.

Polsek Seyegan akan gencar melakukan sweeping sepeda motor kepada pelajar yang tidak memiliki kelengkapan dalam berkendaraan. Tujuannya adalah agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman di masyarakat.

Pelajar juga diingatkan untuk tidak keluyuran di malam hari. Hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kejahatan dan keresahan di kalangan masyarakat. “ Sebagai pelajar gunakan waktu kalian untuk hal-hal yang bermanfaat, waktu malam adalah waktu yang riskan bagi seorang pelajar di luar rumah. Gunakan waktu malam kalian untuk beristirahat dan belajar untuk mempersiapkan masa depan,” harap Lilis. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 133

Bagikan