Semangat 45, Tim Verifikasi Hadir di MTsN 4 Kulon Progo


Semangat 45, Tim Verifikasi Hadir  di MTsN 4 Kulon Progo Pelaksanaan Verifikasi Administrasi Guru
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-20 10:30:56

Kulon Progo (MTsN 4 Kulon Progo) - Verifikasi administrasi sebagai wujud fungsi pengawasan terhadap kinerja guru, telah dilaksanakan di MTsN 4 Kulon Progo (19/2). Dua srikandi yang menjalankan tugas sebagai tim verifikasi, tetap bersemangat menjalankan tugas meskipun harus naik turun gunung. Kisah menangis di jalan karena kendaraan macet di tanjakan menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi. Guru MTsN 4 Kulon Progo pun menyambut antusias kedatangan para pengawas, dan telah mempersiapkan dokumen yang diperlukan, sehingga verifikasi dapat berjalan lancar.

Kalimah, selaku pengawas mengatakan bahwa verifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. “Dengan administrasi program dan penilaian pembelajaran yang sesuai standar, diharapkan akan berimbas ke proses pembelajaran dan ending-nya terwujud output yang hebat menuju madrasah hebat bermartabat,” tutur Kalimah. Bagaimanapun juga, sebuah pembelajaran itu harus dapat diukur dari program dan rencana.

Selain itu, kegiatan verifikasi merupakan salah satu ajang silaturahmi antara pengawas dan stake holder madrasah.  Apalagi terkait kebijakan-kebijakan baru yang ada di dunia pendidikan, sosialisasi oleh pengawas menjadi penting. Hal tersebut disampaikan oleh Barokatus Solikah, pengawas MTs yang dilantik di tahun 2020 ini. “Harapan saya verifikasi dokumen mutu guru semester genap ini semoga menjadikan guru semakin semangat dalam pembelajaran maupun melengkapi administrasi,” ujar Ika, yang terkenal di dunia maya sebagai guru penulis yang sangat produktif tersebut. “Saya juga berharap MTsN 4 Kulon Progo semakin berprestasi dan berkarakter,” tambahnya.

Terkait keberadaan CPNS, pengawas mengatakan bahwa guru ahli pertama tersebut akan diverifikasi dokumen administrasi sekaligus visitasi kelas di bulan April mendatang. I Pengawas berharap bahwa para guru muda mempersiapkan adminsitrasi lengkap dan telah siap untuk visitasi kelas. (siw).

 

 

Kontributor : MTSN4KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 185

Bagikan