UKS MTsN 1 Sleman Gelar Pertemuan dengan Pedagang Makanan Sehat dan Kantin Madrasah


UKS MTsN 1 Sleman Gelar Pertemuan dengan Pedagang Makanan Sehat dan Kantin Madrasah Kepala MTsN 1 Sleman, Hadlirin sedang memberikan sambutan dihadapan pedagang makanan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-20 10:27:50

Sleman (MTsN 1 Sleman) – Dalam rangka mewujudkan program ZERO PLASTIK di lingkungan madrasah, UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) MTsN 1 Sleman mengadakan pertemuan dengan pedagang makanan sehat anak sekolah dan kantin madrasah, Senin (17/2/2020) bertempat di Musala MTsN 1 Sleman.

Hadlirin, M.Pd, Kepala MTsN 1 Sleman berharap pertemuan antara pihak madrasah dengan pedagang makanan sehat anak sekolah dan kantin dapat menghasilkan kesepakatan yang akan bermanfaat untuk kedua belah pihak.

UKS MTsN 1 Sleman Gelar Pertemuan dengan Pedagang Makanan Sehat dan Kantin Madrasah

Koordinator UKS, Sumiarsih, S.Pd menjelaskan tentang ZERO PLASTIK di lingkungan madrasah. Menurut Sumiarsih, S.Pd  penggunaan bungkus plastik di pembungkas makanan akan menimbulkan penumpukan sampah yang akan sulit diurai.Sebagai Sekolah Adiwiyata dan Sekolah Ramah Anak, diharapkan MTsN 1 Sleman bebas dari sampah plastik.

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan antara pihak madrasah dengan pedagang makanan sehat anak sekolah dan kantin, antara laian : tidak menjual makanan dan minuman berbungkus plastik, siswa diwajibkan membawa gelas dan tempat makanan, siswa diwajibkan membawa bekal makanan, kantin diwajibkan tidak melayani siswa kecuali anak yang sudah selesai berolahraga dengan dipantau oleh Guru Olahraga yang mengampu, diberlakukan jadwal piket bagi kantin dan pedagang makanan sehat, penggunaan gelas dan tempat makanan berlaku mulai Senin (24/2/2020), mengurangi penggunaan plastik oleh seluruh warga madrasah. (rmi)

Kontributor : MTSN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 211

Bagikan