Gali Motivasi Berprestasi Siswa, MTs 4 Bantul Selenggarakan AMT


Gali Motivasi Berprestasi Siswa, MTs 4 Bantul Selenggarakan AMT
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-20 07:16:40

Bantul (MTs 4 Bantul)—Motivasi mempunyai peranan yang strategis dalam aktivitas seorang siswa dalam menghadapi ujian. Tidak ada seorang pun yang belajar dan bekerja tanpa motivasi. Agar peranan motivasi lebih optimal, maka MTs Negeri 4 Bantul menyelenggarakan kegiatan pembekalan bagi siswa kelas 9 dalam menghadapi ujian akhir. Kegiatan dengan tema AMT sebagai sarana lejitkan motivasi berprestasi ini diselenggarakan di Hall MTs 4 Bantul diikuti oleh 219 siswa kelas 9, Rabu (19/02/20).

Sebagai narasumber Purwanto,SAg, dari Mualimin Yogyakarta berhasil meluluhkan hati anak dihadapan orang tua masing-masing, untuk bersama sama menyatukan tekad dalam menggapai keberhasilan belajar. Dalam ulasannya Kak Ipung, memaparkan tiga kekuatan diri yang senantiasa dipupuk untuk kematangan diri yakni, Iman, ilmu dan amal.

“Ingatlah ada empat aksi kesuksesan diri, yakni tegakkan sholat, baca Alqur’an, belajar tiga waktu, dan perbaiki akhlak, ini harus senantiasa kalian lakukan untuk menjaga iman, ilmu dan amal kalian,” tegasnya. Pengembangan diri ini perlu dilakukan terus agar mempribadi dalam diri, menjadi karakter agar diri seseorang ada keseimbangan antara kecerdasan ilmu dan spiritual yang sangat dibutuhkan seseorang di masa mendatang.

Sementara Kepala Madrasah, Siti Sholichah,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan kepada siswa untuk perbaiki akhlak, jaga sholat dan hormati kedua orang tuanya. “Buatlah bangga kedua orang tuamu, selagi orang tua masih mendampingimu, niscaya bukan materi yang diharapkan orang tua, namun akhlak, budi pekerti dan amal sholeh yang senantiasa diharapkan,” tandasnya.

AMT yang diselenggarakan MTs 4 Bantul ini diharapkan bermanfaat yakni, mampu mengenal berbagai motivasi yang ada dalam diri terutama motivasi berprestasi, memiliki dorongan pribadi untuk meningkatkan motivasi berprestasi, dan dapat memahami berbagai situasi yang berpengaruh terhadap timbulnya motivasi dalam meningkatkan produktivitas belajar dan bekerja kelak.(khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 161

Bagikan