Kuatkan Mental Spiritual, Usai TPBHS Siswa Kelas XII MAN 1 Yogya Ikuti Mujahadah


Kuatkan Mental Spiritual, Usai TPBHS Siswa Kelas XII MAN 1 Yogya Ikuti Mujahadah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-19 14:17:34

Yogyakarta (MAN 1 YK)— Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa (TPHBS) telah dijalani Siswa Kelas XII MAN 1 Yogyakarta, berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (17-19/02/2020). Untuk menyempurnakan ikhtiar, dan mental spiritual, para siswa tersebut mengikuti Mujahadah (dzikir dan doa bersama) di Masjid Al-Hakim, lantai 2 Komplek madrasah, Rabu (19/02/2020), selepas Sholat Dzuhur. Mujahadah dipandu langsung oleh Koordinator keagamaan Suyanto, M.Pd.

Sebelum memandu Mujahadah, Suyanto menuturkan, Mujahadah yang akan dibaca ini merupakan rangkaian dzikir dan doa yang disusun oleh Drs.KH. Muhammad Nawawi, M.S.I. Lanjutnya, kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita semua tidak mengetahui apa yang akan terjadi. Karena itu kita sangat butuh untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah,”ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan digelar secara rutin usai Sholat Dzuhur, khususnya untuk kelas XII. Dikatakan, mujahadah untuk menguatkan mental spiritual kelas XII dalam menghadapi rangkaian ujian berikutnya, dalam waktu dekat ini, yaitu Ujian Madrasah (UM) Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), dan Ujian Nasional(UN), serta ujian seleksi masuk perguruan tinggi.

Tampak para siswa mengikuti doa bersama ini dengan khusyuk. Lantunan lafaz-lafaz dzikir dibaca secara bersama-sama menambah suasana semakin khidmat. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 175

Bagikan