Penghulu Diminta Inovatif dan Jaga Integritas


Penghulu Diminta Inovatif dan Jaga Integritas
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-02-19 13:10:54

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Penghulu jika diamanahi tugas tambahan sebagai Kepala KUA diharapkan bekerja tidak hanya berdasarkan anggaran yang ada tapi memiliki rasa (ruhul jihad) dalam menghadapi problema kemasyarakatan. Misalnya terkait kerukunan umat beragama. Selain itu penghulu yang juga Kepala KUA dituntut juga senantiasa hadir dalam berkontribusi untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Dr. Muharam, PhD, menegaskan hal itu saat Pembinaan Penghulu Inovasi dan Berintegritas, Selasa (18/02/2020) di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Jalan Sukonandi 8 Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag DIY.

“Selaku wakil dari negara di tingkat kecamatan harus berperan aktif dan punya inovasi serta menjunjung integritas agar terhindar gratifikasi,” tambah Muharam.

Sementara Kepala Bidang Urais Nadhif menjelaskan, kegiatan dilaksanakan untuk menggali ide-ide kreatif dari  55 peserta penghulu. “Selain penghulu, kegiatan ini juga diikuti Kasi Bimas sehingga harapannya juga memiliki kompetensi manajerial,” terang Nadhif.

Kegiatan pembinaan ini dibuka Kabag TU H. Wahib Jamil MPd. Bertindak sebagai moderator Dr. H. Nur Ahmad Ghojali MA Kasi Kepenghuluan DIY dan narasumber plt. Kasubdit Kepenghuluan H. Adib Machrus yang mengingatkan perlunya transformasi KUA. (gho/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 476

Bagikan