Siswa MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 1 Kaligrafi Tingkat Nasional


Siswa MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 1 Kaligrafi Tingkat Nasional Aziz Ikhsanudin (XI IK) juara 1 Kaligrafi tingkat Nasional berfoto bersama pendamping dan Kepala MAN 2 Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-19 08:02:20

Yogyakarta (MAN2Yogyakarta)—Dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip yang terkandung dalam tujuan pendidikan nasional, perlu diadakan pembinaan mental dan spiritual bagi siswa sebagai upaya meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan adanya kegiatan Olimpiade Qur’ani#4 yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang bertema “Membangun dan Mewujudkan Generasi Milenial yang Unggul dan Berkompeten dalam Bidang Qur’ani” pada Sabtu (15/02/2020).

Berbagai lomba digelar dengan sasaran peserta adalah siswa/siswi SMA/SMK/MA se-Indonesia. Kegiatan ini memperebutkan Piala Gubernur DIY, Piala Bergilir Rektor dan uang pembinaan. Bertempat di Kampus 4 UAD enam cabang lomba yang diselenggarakan adalah Da’i& Da’iyah, Kaligrafi, MTQ, MHQ, MsQ dan CCA.

Siswa MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 1 Kaligrafi Tingkat Nasional

Mewakili MAN 2 Yogyakarta untuk mengikuti lomba Kaligrafi, Aziz Ikhsanudin siswa kelas XI IIK berhasil meraih juara 1 dan berhak membawa pulang piala kejuaraan serta uang pembinaan sejumlah Rp.500.000. “Alhamdulillah, bersyukur sekali mendapatkan anugerah ini. Terima kasih saya untuk semua guru yang memberikan dukungan tak terhingga, berkat doa restunya saya berhasil meraih kejuaraan ini,” ucap Aziz.

Hanif Latif,S.Pd.I selaku pendamping kegiatan menyatakan bahwa Aziz memang memiliki bakat dalam menuliskan kaligrafi. “Ini bukan pertama kalinya Aziz juara. Pada beberapa event sebelumnya Aziz juga berhasil menorehkan prestasi membanggakan. Kami pihak madrasah sangat mengapresiasi minat dan kemampuan siswa yang dimiliki, sehingga madrasah memberikan fasilitas agar siswa dapat mengembangkan bakatnya tersebut,” jelas Hanif.

Kepala madrasah Mardi Santosa menyampaikan selamat dan juga memberikan apresiasi atas capaian peserta didiknya.” Terima kasih juga untuk pembimbing, dan selamat buat ananda Aziz. Semoga hal ini menginspirasi siswa lainnya untuk berprestasi sesuai bidangnya masing-masing,” imbuh Mardi.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 945

Bagikan