Tiga Duta MTs 4 Bantul Sabet Kejuaraan POR Bantul 2020


Tiga Duta MTs 4 Bantul Sabet Kejuaraan POR Bantul 2020
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-19 00:29:46

Bantul (MTs 4 Bantul)—Lifter muda Bantul, Muhammad Fasial siswa MTs 4 Bantul Baru saja mengharumkan nama MTs 4 Bantul saat berlaga di kejuaraan Angkat besi Porseni pelajar Kabupaten Bantul, Ahad (16/02/20). Dalam turnamen tersebut, Muhammad Faisal sukses menyabet Juara 1 pelajar SMP/MTs cabang angkat besi. Faisal turun kelas 67+ kg dengan membukukan total angkatan 90 kg. Hasil itu sekaligus mempertajam prestasi yang diraih pada tahun lalu di ajang kejuaraan angkat besi kejurnas pelajar.

Di cabang Olah Raga Anggar, Nadia Senda, siswi kelas 8E ini mampu menyabet juara 1 dalam cabang Olah Raga Anggar kelas sabet, masih pada event Porseni Pelajar Kabupaten Bantul, Sabtu (15/2/20). Pertandingan yang bertempat di Kelurahan Pendowoharjo Sewon Bantul ini, Alya sempat mengalami kram kaki, terkena sabetan pedang lawan. Nadia sukses menorehkan juara berkat gemblengan pelatih, Amin, Ipeh dan coach Iman. “Saya sangat senang dan bahagia, setelah mendapatkan prestasi ini, saya akan terus berlatih menekuni olah raga ini agar memperoleh prestasi pada tingkat Daerah dan Nasional,” ucapnya.

Sementara Alya Putri Ayuningtyas, menyabet juara 3 dalam cabang Bulu tangkis porseni pelajar Kabupaten Bantul ini. Siswa ini menekuni hobi bermain bulutangkis semenjak kelas tiga SD hingga saat ini giat latihan dalam rangka mewujudkan cita-citanya menjadi Pemain Bulutangkis professional. Alya putri pasangan Bapak Sunaryoto dan Ibu Atik Farnawati ini termasuk anak yang aktif dan rajin di sekolah.

Semangat dan kegigihan usahanya beberapa prestasi kejuaraan pernah disabetnya. Prestasi tertinggi diraih sebagai Juara 2 O2SN Propinsi Tahun lalu. Harapan ke depan dengan prestasi ini dapat membanggakan kedua orang tuanya. 

Siti Solichah,S.Pd, selaku kepala MTs 4 Bantul, mengapreasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Muhammad Faisal, Nadia Senda dan Alya Putri Ayuningtyas atas prestasi yang diraihnya, sehingga ikut mengharumkan instansi MTs 4 Bantul. Dalam sambutannya berpesan, “Teruslah berlatih dengan giat, raih prestasi setinggi mungkin, semoga menjadi atlet profesional di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara Ketty Astutty, waka Kesiswaan MTs 4 Bantul, menyatakan rasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih siswa dalam cabang Angkat besi, Anggar dan Bulutangkis, ini. Semoga kegiatan ekstrakurikuler bidang lainnya di MTs 4 Bantul segera menorehkan prestasi yang gemilang. (khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 193

Bagikan