Sinergi dengan Orangtua, MTs Negeri 9 Bantul Akan Sulap Ruang Kelas


Sinergi dengan Orangtua, MTs Negeri 9 Bantul Akan Sulap Ruang Kelas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-18 17:20:38

Bantul (MTs N 9 Bantul) – Slogan “Happy Students, Successful Masemba” sedikit demi sedikit diimplementasikan dalam pembelajaran di MTs Negeri 9 Bantul. Nur Hasanah, selaku kepala madrasah memimpin rapat koordinasi guru dan pegawai pada hari Selasa (18/02). Rapat ini dilaksanakan di Lab. Komputer MTs Negeri 9 Bantul. Di dalam rapat tersebut, salah satunya membahas sinergi antara guru dan orangtua siswa.

“Untuk membuat kelas menjadi lebih menyenangkan, kita akan menghias bersama orangtua siswa,” kata Nur Hasanah.

Nur Hasanah meminta wali kelas melakukan komunikasi dengan orangtua siswa, terutama terkait rencana menghias kelas menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Jalinan kerja sama ini diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahmi. Di samping itu, kelas yang menarik akan membuat siswa belajar dengan nyaman sehingga tujuan pembelajaran bisa tercapai.

“Nanti kelasnya bisa dicat ulang sesuai keinginan siswa. Tidak harus semuanya dicat, cukup bagian dalamnya,” papar Nur Hasanah lebih lanjut.

Selain dicat ulang, kelas akan dilengkapi dengan perpustakaan kelas dan pohon literasi. Keduanya ini dianggap menjadi poin penting dalam pengembangan kreativitas siswa. Ke depannya, kedua hal tersebut harus dimanfaatkan oleh semua guru yang mengajar di kelas.

“Pohon literasi yang tersedia di kelas harus dipakai sebagai media pembelajaran semua guru. Nanti kita bisa pantau kemajuan literasi siswa dari pohon itu,” tutup Nur Hasanah. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 256

Bagikan