Rahma Salsabila, Siswa Kelas VII MTsN 3 Bantul Raih Emas Lari 800 m POR Pelajar


Rahma Salsabila, Siswa Kelas VII MTsN 3 Bantul Raih Emas Lari 800 m POR Pelajar Rahma berfoto usai dapatkan piala
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 22:11:36

Bantul  (MTsN 3 Bantul) – POR (Pekan Olah Raga) Pelajar adalah ajang bergengsi bagi para pelajar dalam meraih bintang di dunia olah raga. Prestasi yang diraih pada even itu menunjukkan sebuah pembuktian bidang non akademik sebagai perhitungan sekolah atau madrasah hebat. Apalagi jika prestasi yang didapat adalah medali emas atau juara satu, maka nama sekolah atau madrasah akan dikenal di khalayak masyarakat. Hasil prestasi non akademik ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat pada madrasah.

Demikian yang dicapai salah satu siswa kelas VII MTsN 3 Bantul Rama Salsabila, pada ajang POR Pelajar Bantul  pada Sabtu (15/2/2020) berhasil meraih emas atau menempati peringkat 1 dalam cabang atletik lari 800 meter antar siswa SMP/MTs. Dengan keberhasilan Rahma di cabang atletik ini maka MTsN 3 Bantul berhak mewakili kabupaten di tingkat propinsi. Prestasi itu sangat membanggakan mengingat saingannya adalah semua sekolah setingkat SLTP di kabupaten Bantul.

Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S,Pd.Si mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya tersebut dan bersyukur atas keberhasilan siswa madrasah di Giriloyo itu meraih prestasi. “Prestasi ini membuktikan bahwa madrasah semakin baik dan hebat, bisa menyamai bahkan melebihi prestasi sekolah-sekolah umum” tambah Kamad menegaskan slogan madrasah hebat bermartabat. Salah satu motivator prestasi siswa Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. juga ikut bangga dengan keberhasilan anak didiknya itu, pada kesempatan pengambilan gambar sempat foto bersama Rahma usai meraih piala.(ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 230

Bagikan