Guru BK MTsN 3 Bantul Berpartisipasi Dalam Diskusi Sosiologi Bertema Klithih


Guru BK MTsN 3 Bantul Berpartisipasi Dalam Diskusi Sosiologi Bertema Klithih Peserta diskusi bulanan di UIN Sunan Kalijaga
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 22:08:21

Sleman (MTsN 3 Bantul) – Diskusi adalah sebuah forum yang biasanya memecahkan persoalan, apalagi masalah yang didiskusikan merupakan sesuatu yang sedang viral, diskusi sedikit banyak akan membantu menemukan solusinya. Peserta diskusi pada umumnya adalah orang-orang yang berkopenten terhadap masalah tersebut sehingga usai diskusi akan mengimplementasikan hasilnya dalam kegiatan nyata. Implementasi itu juga akan berimbas kepada pihak-pihak lain yang terkait sehingga permasalahan secara total akan terselesaikan.

Demikian yang dilaksanakan Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, pada Rabu (12/2/2020) mengadakan Diskusi Bulanan Laboratorium Sosiologi Agama dengan tema “Klithih : menelisih akar ekspresi liar ramaja bengal”. Even ini digelar di Smart Room Lantai 2 Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam. Narasumber yang tampil dalam diskusi ini adalah Dr. Moh Soehadha, S.Sos.M.Hum. dan Dr. Nurus Sa'adah, S.Psi., M.Si., Psi. Sedangkan sebagai moderator: Ratna Istriyani, M.A.

Kegiatan diskusi istimewa tersebut berkaitan dengan pendidikan terutama di tingkat sekolah menengah. MTsN 3 Bantul yang termasuk di dalamnya tidak ketinggalan mengiriman wakilnya yaitu Koordinator BK Isti Bandini, S.Pd, M.Pd. Dalam layanan BK wawasan tentang kenakalan remaja yang sedang viral tersebut amatlah penting mengingat merebaknya kriminalitas reamaj yang disebut klithih. Menurut Isti, diskusi yang dilaksanakan tiap bulan itu sangat berarti dalam mengatasi kenakalan remaja. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 125

Bagikan