Jamaah Sholat Dhuha MTsN 3 Bantul, Waktu Efektif Sampaikan Agenda Pembelajaran


Jamaah Sholat Dhuha MTsN 3 Bantul, Waktu Efektif Sampaikan Agenda Pembelajaran Pemberian info pembelajaran usai sholat dhuha
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 22:06:10

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kegiatan peribadahan yang dilakukan oleh para siswa terutama di madrasah merupakan salah satu cara untuk mewujudkan karakter pelajar Islami. Rutinitas penting itu ternyata mempunyai manfaat ganda, selain pembentukan karakter juga menjadi sebuah wahana untuk penyampaian pembinaan dan juga informasi penting dari madrasah untuk para siswa. Misalnya dalam kegiatan sholat dhuha berjamaah, usai pelaksanaan sholat ada waktu yang bisa digunakan untuk memberikan pengarahan.

Demikian yang dilaksanakan di MTsN 3 Bantul pada pelaksanaan jamaah sholat dhuha setiap pagi, aula madrasah mampu menampung seluruh siswa sehingga efektif digunakan untuk penyampaian informasi. Pada Kamis (13/2/2020) Waka Kurikulum madrasah hijau Giriloyo Puji Lestari, S.Pd. menyampaikan informasi kurikulum usai dilaksanakan jamaah sholat dhuha kepada semua anak didik. Informasi pertama disampaikan kepada siswa kelas IX bahwa pada hari itu akan dilaksanakan gladi bersih mapel UAMBNBK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer).

Selanjutnya Puji juga memberikan pengarahan untuk semua siswa kelas VII dan VIII agar membantu pelaksanaan gladi dengan menghemat pemakaian listrik. Salah satu caranya menurut Puji, adalah dengan menyalakan kipas angin satu saja di tiap kelas. Guru IPA madrasah negeri di Imogiri itu juga menyampaikan pengumuman bahwa pada tanggal 17 s.d 20 Februari akan dilaksanakan TPPU (Tes Pemantapan Persiapan Ujian) bagi siswa kelas IX. Terbukti pelaksanaan jamaah sholat dhuha efektif digunakan untuk menyampaikan agenda pembelajaran madrasah. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 156

Bagikan