Tingkatkan Program Tahfidz, MIN 2 Kulon Progo Adakan Motivasi


Tingkatkan Program Tahfidz, MIN 2 Kulon Progo Adakan Motivasi Sambutan program tahfidz oleh ibu kepala madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 18:08:46

Kulon Progo (MIN 2 Kulon Progo) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kulon Progo mengadakan motivasi dan sosialisasi program tahfidz dengan menggandeng semua wali murid yang telah lolos seleksi program ini. Sabtu, (15/2/2020) di Serambi Masjid Al- Falah. Etik Fadhilah, Kepala MIN 2 KP, menerangkan bahwa Tahfidz Al-qur’an merupakan program yang diminati masyarakat, selain itu pada masa keemasan anak, sangat mudah untuk menghafalkan ayat-ayat Al-Quran.

“Mengikuti program tahfidz akan menambah keberkahan dan prestasi siswa akan meningkat baik akademik maupun non akademik,” terangnya. Motivasi diikuti oleh wali siswa sebanyak 24 yang telah lolos seleksi. Seleksi program ini dilakukan selama 2 minggu yang lalu dari kelas I sampai V oleh 6 ustadz/dzah TPA MIN 2 KP. Motivasi dan sosialisasi disampaikan oleh guru Pendidikan Agama Islam Saswita,S.Pd.I. Saswito memotivasi, dan memberikan informasi kepada wali siswa tentang bagaimana cara cepat menghafal Al-Qur’an dengan metode yang jitu. Beberapa tambahan tentang bagaimana trik jitu menghafal juga disampaikan oleh salah satu wali murid. 

Tingkatkan Program Tahfidz, MIN 2 Kulon Progo Adakan Motivasi

Tingkatkan Program Tahfidz, MIN 2 Kulon Progo Adakan Motivasi

Dalam memotivasi, Aset Naro Tamma, ustadz TPA juga berpesan kepada wali siswa. “Program tahfidz berhasil secara maksimal ada beberapa hal. Pertama niatkan karena Allah SWT dengan menyenangi hafalan Al-Qur’an. Kedua, doa, motivasi, perhatian dari orang tua sangat mendukung hal ini,” tambah Naro.

Etik, mendukung penuh kegiatan ini. Dia juga mengharapkan kerja sama yang erat, sinergi yang kuat antara ustad/ustadzah dan wali siswa. "Acara sosialisasi seperti ini sangat bagus, bisa menambah wawasan wali siswa dan ustad/dzah khususnya untuk memaksimalkan program unggulan ini. Dengan metode yang disampaikan tentu tidak lepas dari dukungan orang tua” tambah Etik.
Dengan 24 siswa yang sudah lolos seleksi, Etik meyakini, bahwa siswa siswi MIN 2 Kulon Progo, mampu dan mau mengikuti program tahfidz dengan senang dan mendapatkan hasil yang maksimal. (efi)

Kontributor : MIN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 422

Bagikan