MIN 2 Kulon Progo Adakan Pertemuan Rutin Paguyuban Wali Murid


MIN 2 Kulon Progo Adakan Pertemuan Rutin Paguyuban Wali Murid Penyampaian dilakukan oleh wali kelas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 14:32:45

Wates (MIN 2 Kulon Progo) - MIN 2 Kulon Progo menggelar Pertemuan Wali murid secara serentak dari kelas satu sampai kelas enam. Kegiatan berlangsung beberapa hari yang lalu dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan siswa dan kemajuan Madrasah. Demikian ungkap Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti di sela-sela kegiatannya, Sabtu (15-02-2020).

Menurut Sudarman selaku ketua penyelenggara, kegiatan ini ke depannya akan dilaksanakan secara rutin untuk mempermudah wali murid dan guru dalam berkomunikasi, tentang perkembangan siswa dan lebih memperjelas informasi madrasah yang harus dilaksanakan bersama.

MIN 2 Kulon Progo Adakan Pertemuan Rutin Paguyuban Wali Murid

Pelaksanaan pertemuan ini dilaksanakan di kelas masing-masing. Di samping itu pertemuan ini bertujuan untuk mempermudah langkah-langkah peningkatan aktivitas belajar dari siswa yang di lakukan orang tua sebagai wali murid dan guru, keduanya saling membantu dalam meningkatkan aktivitas belajar dari siswa tersebut “.

“Adapun informasi dari madrasah yang di sampaikan kemarin di kelas yaitu tentang Sekolah Literasi Indonesia, Pengajian Akbar, Buku Anak Shalih dan  adanya kegiatan ekstra baru yaitu kempo. Sedangkan informasi kelas setiap kelas berbeda, misalkan di kelas empat tentang perkembangan siswa dengan pembagian nilai harian dan tugas, kerja bakti untuk pembuatan perpustakaan mini atau pojok baca,  pengawasan terhadap siswa dengan siapa meraka berteman ketika di rumah, selalu membawa bekal makan dan menasehati  untuk tidak makan yang banyak mengandung Monosodium Glutamat, serta memantau pelajaran sekolah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal menjadi siswa yang unggul berkarakter perlu adanya keseimbangan antara Madrasah dan wali murid," pungkas Sudarman. (dan)

Kontributor : MIN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 400

Bagikan