Pastikan Kesiapan Siswa, MAN 4 Bantul Lakukan Apel Setiap Sebelum Masuk Ruang Ujian


Pastikan Kesiapan Siswa, MAN 4 Bantul Lakukan Apel Setiap Sebelum Masuk Ruang Ujian  Panitia Ujian sedang memberikan pengarahan kepada peserta didik Manembayo
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-02-17 12:32:41

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta membuat aturan baru yaitu setiap siswa harus mengikuti apel setiap sebelum memasuki ruang ujian. Hal itu dikarenakan agar siswa benar-benar siap ketika sudah di dalam ruang ujian. Siap materi ujian, mental, dan kelengkapan seragam.

Pada Rabu (12/02/2020) kegiatan apel mulai dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan gladi bersih Ujian Akhir Madrasah. Siswa dibariskan di halaman madrasah, Pembina apel menanyakan kesiapan ujian dan petugas yang lain memeriksa kelengkapan seragam. Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung kegiatan apel sebelum masuk ruang ujian. Ia berpendapat jika hal itu baik harus didukung.

Dengan adanya apel sebelum memasuki ruang ujian berdampak sangat baik bagi siswa. Ujian lebih tertib dari sisi masuknya. Siswa lebih tertib pakaiannya, pelaksanaan ujian juga lebih terkontrol. Manembayo akan menerapkan kebijakan ini untuk kelas 12 hingga mereka lulus nanti. (uun)        

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 184

Bagikan